Rauhanda Riyantama
Karim Adeyemi dipastikan akan bergabung dengan Borussia Dortmund musim depan dari RB Salzburg. ANTARA/AFP/RONNY HARTMANN

Bolatimes.com - Borussia Dortmund seolah tak risau meskipun ditinggal pergi Erling Haaland, tak butuh waktu lama bagi mereka mendapatkan sang pengganti dalam diri Karim Adeyemi.

Bursa transfer musim panas 2022 belum dibuka, namun Borussia Dortmund sudah menggaet tiga pemain sebagai amunisi tambahan termasuk pengganti Erling Haaland.

Ketiga pemain tersebut antara lain, Niklas Suele, Nico Schlotterbeck dan Karim Adeyimi sosok yang disebut-sebut pengganti tepat dari Erling Haaland.

Baca Juga:
Klasemen Terbaru Sepak Bola SEA Games 2021, Indonesia Digusur Vietnam dari Puncak Klasemen Grup A

Transfer Adeyimi dikonfirmasi Borussia Dortmund senilai 38 juta euro atau sekitar Rp582 miliar dan mulai bermain untuk Die Borussen pada musim depan.

Meski digadang-gadang sebagai pengganti Haaland, namun pembuktian Adeyimi baru akan dilihat saat bermain untuk Dortmund nanti.

Bermodal raihan gelar juara bersama RB Salzburg di Liga Austria, kesuksesan Adeyimi itu berhasil membawanya masuk ke timnas Jerman.

Baca Juga:
Tim Suzuki Resmi Pamitan dari MotoGP

Adeyimi bahkan sukses mencetak gol debut untuk timnas Jerman saat menang besar dengan skor 6-0 atas Armenia di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Sebagai seorang anak kecil, saya terpesona oleh sepakbola cepat berwarna hitam dan kuning," ucap Adeyimi kepada Sky Sports.

"Itulah mengapa dengan cepat menjadi jelas bagi saya bahwa saya ingin beralih ke BVB ketika saya mengetahui tentang minat Dortmund," imbuhnya.

Baca Juga:
Menang Dramatis Lawan Jepang, Indonesia Lolos ke Final Piala Thoms 2022

Adeyimi merupakan pemain Jerman yang ayahnya berasal dari Nigeria dan ibu asal Rumania, keputusan bergabuing Dortmund juga bukan tanpa alasan mengingat ia selalu ingin bermain di Signal Iduna Park.

Sang pemain juga mengaku bersedia menandatangi kontrak jangka panjang karena ingin membawa Dortmund sebagai tim terbaik Eropa.

"Saya sengaja menandatangani kontrak untuk jangka panjang karena saya yakin bahwa kami akan menjadi tim yang menarik," ujar Adeyimi.

Baca Juga:
4 Striker Uzur yang Masih Eksis di Liga 1, Tertua Usia 45 Tahun

"Tentunya dengan dukungan fans Dortmund yang fantastis. Saya yakin kami akan mampu bermain dan memenangkan gelar dalam jangka menengah." imbuhnya.

Perekrutan Adeyimi oleh Dortmund juga merupakan rencana yang sudah lama ingin direalisasikan, hal itu diungkapkan oleh Sebastian Kehl selaku Direktur Olahraga Dortmund.

Adeyimi sudah lama masuk dalam radar Dortmund, bagi Kehl sosok Adeyimi merupakan pemain dengan kualitas tinggi dari segi kecepatan dan potensi untuk pengembangan.

"Kami memiliki pemain lain yang sangat menarik. Dia adalah Karim Adeyemi untuk musim mendatang," ucap Kehl.

"Kecepatan dan ancaman golnya sangat mengesankan. Meski Karim sudah sangat jauh dalam hal sepakbola dan atletik pada usia 20 tahun, kami melihat potensi pengembangan yang sangat besar," imbuhnya.

(Kontributor: Eko Isdiyanto)

Load More