Minggu, 29 Mei 2022
Rauhanda Riyantama : Sabtu, 14 Mei 2022 | 07:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Seiring kesuksesan Manchester City merekrut Erling Haaland dari Borussia Dortmund, mengakibatkan sedikit pergeseran dari daftar pemilik gaji tertinggi di dunia.

Erling Haaland datang dari Borussia Dortmund ke Stadion Etihad setelah Manchester City menebusnya senilai 76 juta euro.

Menurut laporan Marca, Erling Haaland bakal mendapat upah 40 juta euro per tahun dan membuatnya masuk dalam daftar pemilik gaji tertinggi.

Meskipun saat ini pemilik gaji tertinggi di dunia masih menjadi milik salah satu bintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar.

Lantas siapa saja lima pemain papan atas dunia pemilik gaji tertinggi saat ini, berikut di antaranya.

5. Cristiano Ronaldo (Rp492 Miliar per Tahun)

Doi usianya yang sudah 37 tahun, Cristiano Ronaldo masih berada di peringkat kelima pemilik gaji tertinggi di dunia.

Ronaldo didatangkan dari Juventus pada awal musim 2021-2022, ia dikontrak selama 2 tahun dengan gaji 25 juta poundsterling atau sekitar Rp492,6 miliar per tahun.

Nilai ini menjadikan Ronaldo sebagai pemilik gaji tertinggi di Liga Inggris setelah sebelumnya dipegang bintang Man City, Kevin De Bruyne.

4. Gareth Bale (Rp512 Miliar per Tahun)

Meski jarang dimainkan Real Madrid, Gareth Bale menjadi satu-satunya pemain Real Madrid dengan gaji tertinggi di dunia.

Pria asal Wales ini berada di peringkat keempat pemilik gaji tertinggi di dunia dengan nominal Rp512 miliar per tahunnya.

3. Erling Haaland (Rp613 Miliar per Tahun)

Bergaji 40 juta euro per tahunnya, Erling Haaland bakal menjadi sosok pemain bergaji tinggi di Liga Inggris mengungguli Cristiano Ronaldo untuk musim depan.

Manchester City mengaktifkan klausul pelepasan Erling Haaland dari Borussia Dortmund senilai 75 juta euro sekaligus menjadikannya pemilik gaji tertinggi nomer tiga dunia.

2. Lionel Messi (Rp602 Miliar per Tahun)

Lionel Messi belum hilang dan lenyap dari dunia sepak bola meski tak lagi bermain untuk Barcelona, namanya justru semakin terbang tinggi sejak memutuskan gabung PSG.

Bersama PSG, La Pulga dibanderol dengan gaji selangit dan menyentuh Rp620 miliar per tahunnya, sekaligus menjadikan Messi berada di peringkat kedua pemilik gaji tertinggi dunia.

1. Neymar (Rp751 Miliar per Tahun)

Neymar masih menjadi pesepak bola dengan gaji tertinggi dunia, striker PSG ini masih digaji 48,99 juta euro atau sekitar Rp751 miliar per tahunnya.

Gaji tertinggi Neymar tak lepas dari kualitas yang dimiliki, meskipun performa yang ditunjukkan sang pemain banyak dicibir dan tak sesuai dengan nominal gajinya.

Nominal selangit dari gaji yang didapat Neymar belum juga membuat Paris Saint-Germain merengkuh gelar Liga Champions.

(Kontributor: Eko Isdiyanto)

BACA SELANJUTNYA

Momen Julian Alvarez Cetak Enam Gol di Copa Libertadores, Calon Mesin Gol Manchester City