Irwan Febri Rialdi
Aksi salah satu pemain Laos U-23, Damoth Thongkhamsavath, yang memberi pertolongan pertama pada pemain Kamboja U-23, Path Sokha. (Instagram/@theaseanfootball)

Bolatimes.com - Aksi heroik terjadi di laga antara Laos U-23 vs Kamboja U-23 pada lanjutan pertandingan SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam.

Adalah aksi salah satu pemain Laos U-23, Damoth Thongkhamsavath, yang memberi pertolongan pertama pada pemain Kamboja U-23, Path Sokha.

Pada pertandingan penyisihan Grup B di Thien Truong Stadium, Senin (9/5), itu terjadi momen mengerikan saat ada pemain yang tak sadarkan diri usai berbenturan.

Baca Juga:
Profil Shesar Hiren, Tunggal Putra Indonesia yang Ngantuk saat Hadapi Thailand di Piala Thomas 2022

Di tengah laga, terjadi tabrakan yang membuat Path Sokha seperti tidak sadarkan diri. Dilansir dari @theaseanfootball, kondisi Path Sokha cukup memprihatinkan saat itu.

Kondisinya disebut berbahaya karena berpotensi mengalami lidah tertelan. Kondisi ini jelas sangat berbahaya bagi seorang pemain.

Kondisi lidah tertelan bisa membuat pernafasan seorang pemain usai berbenturan bisa terhambat dan berpotensi menyebabkan kematian.

Baca Juga:
Seperti di Atas Salju, Momen Jonatan Christie Bikin Tunggal Thailand Berseluncur di Lapangan

Untungnya, Damoth Thongkhamsavath langsung bertindak sigap dengan memberi pertolongan pertama kepada Path Sokha.

Meski tangannya harus tergigit lantaran menolong lidah Path Sokha agar tidak tertelan, Damoth Thongkhamsavath tetap berusaha memberi bantuan hingga akhirnya berhasil.

Nyawa Path Sokha pun berhasil diselamatkan, salah satunya berkat pertolongan pertama yang diberikan oleh Damoth Thongkhamsavath.

Baca Juga:
Erling Haaland Datang, Ini 3 Opsi Formasi Pep Guardiola untuk Manchester City

Aksi Damoth lantas menuai banyak pujian dari netizen. Dia dianggap sebagai sosok penyelamat meski kondisi timnya sedang dalam tertinggal.

Ya, Laos pada akhirnya memang harus menyerah dari Kamboja di akhir pertandingan dengan skor telak 1-4.

Empat gol Kamboja masing-masing dicetak oleh Chanthea (4'), Anantaza (14'), Rina (63'), dan Somoun (71'). Satu-satunya gol balasan Laos dicetak oleh Phouvieng di menit 67.

Baca Juga:
Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 vs Timor Leste, Asnawi Mangkualam Cadangan

Atas kekalahan ini, Laos masih tertahan di peringkat keempat klasemen Grup B SEA Games 2021 dengan 1 poin. Sedangkan Kamboja menghuni peringkat kedua.

Kontributor: Aditia Rizki

Load More