Husna Rahmayunita
Pemain bintang Timnas Vietnam, Nguyen Tien Linh (kanan). [SONNY TUMBELAKA / AFP]

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-23 akan melawan Timnas Vietnam U-23 di laga pertama SEA Games 2021. Vietnam menjadi salah satu lawan yang akan dihadapi pada fase penyisihan Grup A.

Selain Vietnam, timnas Indonesia U-23 juga akan bersaing dengan Filipina, Timor Leste, dan Myanmar di Grup A SEA Games 2021.

Bagaimanapun juga, Vietnam merupakan salah satu kekuatan sepak bola terbesar di kawasan Asia Tenggara. Kondisi itu masih ditambah status mereka sebagai tuan rumah SEA Games 2021.

Sehingga, tak ada alasan bagi timnas Indonesia U-23 untuk tak bersiap-siap menghadapi rival terberatnya di Grup A ini.

Sebab, mereka juga memiliki sederet nama pemain yang bakal membahayakan, terutama tiga pemain yang mengisi slot senior di SEA Games 2021.

Berikut Bolatimes.com menyajikan deretan pemain Vietnam yang patut diwaspadai oleh timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021.

1. Nguyen Hoang Duc

Pemain Timnas Vietnam, Nguyen Hoang Duc (kanan). [Haitham AL-SHUKAIRI / AFP]

Di sektor lini tengah, Park Hang-seo memutuskan untuk membawa satu pemain senior, yaitu Nguyen Hoang Duc.

Gelandang yang kini telah berusia 24 tahun itu memang sudah menjadi langganan timnas Vietnam di berbagai ajang internasional.

Performanya musim lalu memang cukup impresif. Ia sukses merebut gelar Vietnam Golden Ball 2021.

2.  Phan Tuan Tai

Salah satu wajah baru di skuad timnas Vietnam U-23 yang diprediksi akan mencuri perhatian di SEA Games 2021 ialah Phan Tuan Tai.

Sebab, ia sukses mencatatkan penampilan apik ketika bermain di ajang Piala AFF U-23 2022 beberapa waktu lalu.

Park Hang-seo sepertinya sudah jatuh hati dengan kemampuan pemain berusia 21 tahun itu. Sebab, ia sempat dibawa untuk tampil di ajang Dubai Cup 2022.

3. Bui Hoang Viet Anh

Pemain senior di skuad timnas Vietnam U-23 yang patut diwaspadai ialah Bui Hoang Viet Anh. Alasannya, ia punya postur yang ideal untuk berduel di udara.

Pemain berusia 24 tahun ini memiliki tinggi badan yang mencapai 186 cm. Postur itu jelas bisa membahayakan skuad Garuda Muda, terutama dalam skema-skema bola mati.

Selain itu, pengalamannya juga patut diperhitungkan. Sebab, ia sudah bermain untuk tim nasional sejak masih berusia 21 tahun.

4. Nguyen Van Tung

Salah satu talenta muda di skuad timnas Vietnam U-23 yang patut diperhitungkan ialah pemain yang bernama Nguyen Van Tung.

Meskipun usianya masih 21 tahun, Van Tung bisa menjadi sosok penyerang yang membahayakan gawang timnas Indonesia U-23 andai tak diantisipasi.

Pada ajang Piala AFF U-23 2022 lalu, pemain jebolan timnas Vietnam U-19 ini sukses mencetak dua gol untuk timnas Vietnam U-23.

5. Nguyen Tien Linh

Pemain senior ketiga yang dibawa oleh skuad muda Golden Star pada SEA Games 2021 ialah Nguyen Tien Linh.

Striker berusia 24 tahun ini menjadi salah satu kunci sukses di balik medali emas yang diraih oleh Vietnam pada SEA Games 2019 lalu.

Di skuad senior, Tien Linh saat ini berstatus sebagai pemain Vietnam yang mencetak gol terbanyak di ajang kualifikasi Piala Dunia dengan catatan 8 gol.

(Kontributor: Muh Adif Setiawan)

Load More