Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Aksi kiper Sampdoria, Emil Audero Mulyadi saat gagalkan tendangan penalti pemain Genoa. (Twitter/@FT_Italiano)

Bolatimes.com - Kiper keturunan Indonesia, Emil Audero Mulyadi melakukan respons usai jadi pahlawan kemenangan Sampdoria ketika menghadapi Genoa dalam lanjutan Liga Italia, Sabtu (30/4/2022).

Dalam laga tersebut, Emil Audero berhasil menggagalkan penalti pemain legenda Genoa bernama Domenico Criscito. Dramatisnya, penalti itu terjadi pada menit ke-90+6 hingga membuat sang algojo tak kuasa menahan tangis karena eksekusinya gagal.

Memupuskan harapan lawan dengan menepis penaltinya, Emil Audero ternyata menunjukkan sikap rendah hati. Melihat lawannya menangis, kiper kelahiran Mataram ini malah menunjukkan gestur berkelas.

Baca Juga:
Jadwal Pertandingan Bola Malam Ini: Everton vs Chelsea, Udinese vs Inter, Barcelona vs Mallorca hingga Marseille vs Lyon

Pemain yang punya darah Indonesia dan sempat diminati untuk dinaturalisasi ini kemudian memberikan perhatian untuk lawannya. Ia mengaku tahu rasa sakit kegagalan itu, sehingga memberikan hiburan untuk Criscito.

"Terlepas dari warna klub, saya benar-banar tahu apa yang dia rasakan. Pada saat seperti itu, entah aku atau kamu. Saya memahaminya," ucap Emil Audero dikutip dari Football Italia pada Minggu (1/5/2022).

Gestur berkelas Emil Audero Mulyadi usai gagalkan penalti lawan. (Twitter/@RolandVDMerry)

Terlihat dalam potret yang beredar di media sosial, Emil Audero memang tampak menghibur Criscito. Ia memeluknya dan mencium kepala lawannya.

Baca Juga:
4 Fakta Menarik Mino Raiola, Super Agen Pesepak Bola yang Meninggal

Sementara itu, Emil Audero yang menjadi pahlawan berhasil membuat Sampdroia menjauh dari zona degradasi Serie A Italia musim ini. Kini mereka berada di urutan ke-15 dengan koleksi 33 poin.

Sedangkan Genoa yang harus menerima kekalahan itu masih berkubang di jurang degradasi. Mereka ada di urutan ke-19 dengan raihan 25 poin.

Baca Juga:
Link Live Streaming Final Badminton Asia Championships 2022: Jojo dan Pram/Yere Main Hari Ini

Load More