Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Aksi kiper Sampdoria, Emil Audero Mulyadi saat gagalkan tendangan penalti pemain Genoa. (Twitter/@footballitalia)

Bolatimes.com - Emil Audero Mulyadi menjadi pahlawan Sampdoria saat mengalahkan Genoa dalam lanjutan Liga Italia, Sabtu (30/4/2022). Kiper keturunan Indonesia itu sukses menepi penalti pemain lawan jelang laga bubaran.

Pertandingan antara Sampdoria vs Genoa berakhir dramatis. Derbi bertajuk della Lanterna ini bukan hanya persaingan lokal saja, tapi keduanya berebut untuk lolos dari jurang degradasi.

Hasilnya Sampdoria lah yang berhasil tersenyum di akhir laga. Klub berjuluk I Blucerchiati berhasil menang tipis dengan skor 1-0.

Baca Juga:
Jadwal Pertandingan Bola Malam Ini: Everton vs Chelsea, Udinese vs Inter, Barcelona vs Mallorca hingga Marseille vs Lyon

Satu gol semata wayang dalam laga tersebut dicetak oleh Abdelhamid Sabiri. Namun, pahlawan kemenangan Sampdoria adalah Emil Audero Mulyadi

Pasalnya pada menit-menit akhir, 90+6 Genoa mendapatkan hadiah penalti. Legenda klub Domenico Criscito maju sebagai algojo.

Baca Juga:
4 Fakta Menarik Mino Raiola, Super Agen Pesepak Bola yang Meninggal

Sayangnya tendangan penalti Criscito tersebut mampu ditepis oleh Emil Audero. Pemain berusia 35 tahun itu pun tak kuasa menahan tangis karena gagal mengkonversi penalti jadi gol.

Melansir dari Football Italia, menariknya Criscito sebelmnya berhasil memasukkan lima tendangan penalti di Seria A Italia musim ini. Malah Emil Audro yang belum mampu menyelamatkan satu pun penalti.

Akan tetapi, statistik tersebut malah berubah ketika pemain keturunan Indonesia ini menjadi pahlawan Sampdoria. Ia menggagalkan penalti Criscito yang sebelumnya punya rekor sempurna musim ini.

Baca Juga:
Link Live Streaming Final Badminton Asia Championships 2022: Jojo dan Pram/Yere Main Hari Ini

Sementara itu, berkat kemenangan ini Sampdoria berhasil menjauh dari zona degradasi Seria A Italia. Tim asuhan Marco Giampaolo ini ada di peringkat ke-15 dengan torehan 33 poin.

Sedangkan Genoa kini masih terjerembap di zona degradasi. Mereka ada di urutan ke-19 klasemen sementara Serie A Italia dengan koleksi 25 poin. Mereka terpaut tiga angka dari Cagliari yang berada di zona aman.

Baca Juga:
Jadwal Final Badminton Asia Championships 2022 Hari Ini: Jonatan Christie dan Pram/Yere Tampil

Load More