Rabu, 07 Desember 2022
Rauhanda Riyantama : Jum'at, 29 April 2022 | 15:08 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Penampilan impresif ditunjukkan anak asuh Giovanni van Bronckhorst, Rangers FC saat bertamu ke Jerman markas RB Leipzig dalam semifinal Liga Europa 2021-2022, Jumat (29/4/2022).

Rangers FC sebenarnya membiarkan RB Leipzig menguasai permainan namun lini pertahanan tim asal Skotlandia yang dihalang James Tavernier ini berjalan ampuh.

Serangan demi serangan juga gencar dilakukan Rangers yang dimotori Ryan Kent dan Conor Goldson, namun gol yang ditunggu-tunggu The Light Blues urung muncul.

Sementara itu anak asuh Domenico Tedesco memang memiliki peluang lebih baik, Allan McGregoir dipaksa jatuh bangun melakukan penyelamatan.

Namun usaha baik yang dilakukan wakil Skotlandia hingga nyaris dalam waktu penuh pupus lima menit jelang bubaran dan Angelino menjadi aktornya.

Menariknya gol tunggal yang dicetak Angelino tercipta dari skema yang sepertinya sudah terlatih, berawal dari umpan sepakan sudut.

Bek kanan asal Spanyol itu kemudian melepaskan sepakan voli tepat ke arah sudut bawah gawang yang dijaga McGregor dan sukses membuat Red Bull Arena bergemuruh.

Gol semata wayang yang diciptakan Angelino menutup pertandingan dengan skor 1-0 untuk kemenangan RB Leipzig, sekaligus menjadi modal berharga leg kedua.

Ibrox Stadium bakal menjadi mimpi buruk wakil Jerman jika tak mempersiapkan dengan benar laga leg kedua semifinal Liga Europa antarkeduanya.

Duel bakal digelar pada 6 Mei 2022, skor 1-0 belum aman untuk Leipzig tetapi juga bisa membuat Rangers FC merelakan tiket ke partai final kompetisi kasta kedua Eropa ini.

Di pertandingan lain, West Ham United dipaksa harus mengakui keunggulan Eintracht Frankfurt tepat di harapan suporter mereka sendiri.

Wakil Jerman yang bertandang ke Stadion London berhasil membungkam klub asuhan David Moyes dengan skor akhir 2-1 dan bahkan The Hammer dikejutkan dengan gol cepat menit kesatu dari Ansgar Knauff.

West Ham United berhasil menyamakan kedudukan lewa Micthail Antonio pada menit ke-21, sebelum akhirnya Daichi Kamada berhasil membuat tim tamu unggul menit ke-54.

(Kontributor: Eko Isdiyanto)

BACA SELANJUTNYA

Jangan Salah, Ini Aturan Ketat 16 Besar Liga Europa 2022/2023 yang Perlu Kamu Ketahui