Rauhanda Riyantama
Girangnya Jurgen Klopp bawa Liverpool lumat Bournemouth 3-0. (ADRIAN DENNIS / AFP)

Bolatimes.com - Jurgen Klopp telah menerima perpanjangan kontrak di Liverpool selasa dua tahun hingga 2026. Pelatih asal Jerman itu pun membeberkan alasannya bertahan lebih lama di Anfield.

Liverpool mengonfirmasi perpanjang kontrak Jurgen Klopp pada Kamis (28/4/2022). Selain itu, asisten manajer Pep Lijnders dan Peter Krawietz juga diperpanjang kontraknya.

Klopp, yang bergabung ke Liverpool dari Borussia Dortmund pada Oktober 2015, sempat mengatakan pada Maret lalu bahwa ia akan bertahan di klub melampaui akhir kontrak sebelumnya pada 2024 jika dia memiliki level energi yang diperlukan.

Baca Juga:
Masukkan Putranya ke Pesantren, Bos Rans Cilegon FC: Biar Enggak Marah-marah Terus

Setelah menandatangani kontrak baru hari ini, Klopp mengatakan bahwa terdapat hal baru dari klub itu yang masih memberinya energi.

"Begitu banyak kata yang bisa saya gunakan untuk menggambarkan bagaimana perasaan saya tentang kabar ini... senang, rendah hati, diberkati, istimewa dan bersemangat akan menjadi awalnya," kata Klopp dalam pernyataan resminya.

"Selama saya di sini, para pemilik kami telah sangat berkomitmen dan enerjik terhadap klub ini dan sekarang jelas bahwa hal itu berlaku untuk masa depan kami seperti yang pernah saya ketahui.

Baca Juga:
Resmi Perpanjang Kontrak, Jurgen Klopp Latih Liverpool hingga 2026

"Begitu banyak hal yang dicintai tentang tempat ini. Saya tahu itu sebelum saya datang ke sini, saya semakin mengenal lebih baik setelah saya tiba dan sekarang saya lebih tahu dari sebelumnya."

Klopp (54), yang telah memenangi lima trofi dalam tujuh tahun sejak pindah dari lembah Ruhr ke Merseyside, membantu Liverpool meraih kemenangan Liga Champions, Piala Dunia Klub dan UEFA Super Cup pada 2019 sebelum merebut titel Liga Premier pada tahun berikutnya.

Liverpool sedang dalam jalurnya meraih empat gelar musim ini, setelah memenangi Piala Liga pada Febuari dan mencapai final Piala FA, sementara mereka membuntuti pemuncak klasemen sementara Liga Premier Manchester City dengan selisih satu poin dengan lima pertandingan tersisa.

Baca Juga:
Jadi Atlet Putri Pertama Pembawa Bendera Merah Putih di SEA Games, Emilia Nova Bangga

Mereka juga mengalahkan VIllareal 2-0 pada laga leg pertama semifinal Liga Champions yang menjadi modal awal menuju final ketika dalam lima musim terakhir.

Load More