Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Pemain timnas Malaysia melakukan seleberasi usai mencetak gol ke gawang Korea Selatan saat menjalani babak penyisihan cabang olahraga sepak bola Asian Games group C antara Korea Selatan melawan Malaysia di Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (16/8). (INASGOC/Bukbis Candra Ismet)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Malaysia U-23 Brad Maloney memutuskan untuk tak menggaet pemain senior di SEA Games 2021. Meski begitu, bintang Timnas Malaysia U-23, Muhammad Hadi Fayyadh Abdul Razak tetap optimis.

Muhammad Hadi Fayyadh Abdul Razak merupakan pemain Malaysia yang berkarier di Liga Jepang. Namanya melejit sata berhasil mengalahkan Timnas Indonesia U-19 di Kualifikasi Piala Asia U-19 2018.

SEA Games 2021 akan mempertandingan tim U-23, tapi setiap negara bisa diperkuat tiga pemain senior untuk melengkapi skuadnya. Akan tetapi, timnas Malaysia U-23 tak akan menggunakan slot pemain senior tersebut.

Baca Juga:
Tiket Formula E Jakarta 2022 Segera Dijual, Harga Termahal Rp10 Juta

Langkah yang diambil oleh Brad Maloney ini kemudian mendapatkan dukungan dari salah satu pemainnya, Hadi Fayyadh. Ia mengatakan hal itu membuat kesempatan pemain muda untuk bersinar.

"Ini bagus untuk persiapan Piala Asia U-23. Jadi saya pikir keputusan ini positif dibuat oleh Brad Maloney," ucap striker berusia 22 tahun ini dikutip dari bernama.com pada Rabu (27/4/2022).

Hadi Fayyadh yang baru bergabung dalam pemusatan latihan timnas Malaysia U-23 mengatakan bahwa skuad saat ini sudah cukup untuk bersaing di SEA Games 2021.

Baca Juga:
Hasil Kejuaraan Asia 2022: Menang Susah Payah, Praveen/Melati Lolos ke Perempatfinal

Baru lima pemain yang gabung ke TC timnas Malaysia U-23. (bernama.com)

"Saya melihat semua pemain mampu beradaptasi dengan baik. Itu pertanda positif dan saya berharap apapun yang terjadi, kami harus bersatu, bekerja keras, dan tidak mudah menyerah," imbuhnya.

Sebagai informasi, Hadi Fayyadh merupakan striker asal Malaysia yang berkarier dengan klub divisi liga tiga Jepang, Azul Claro Numazu. Ia baru mencatatkan debut pada 21 April 2022 lalu.

Sementara itu, timnas Malaysia U-23 akan tergabung dalam Grup B pada SEA Games 2021 bersama Thailand, Kamboja, Singapura, dan Laos.

Baca Juga:
Pulih dari Cedera, Lalu Muhammad Zohri Bidik Medali Emas di SEA Games 2021

Load More