Rauhanda Riyantama
Momen kiper Inter Milan, Ionut Radu bikin blunder konyol saat dikalahkan Bologna 1-2. (Twitter/@footballitalia)

Bolatimes.com - Inter Milan tumbang saat tandang ke markas Bologna dalam laga tunda pekan ke-20 Liga Italia di Stadio Renato Dall'Ara, Kamis (28/4/2022) dini hari WIB. Nerazzuri kalah 1-2, salah satunya akibat blunder konyol kiper cadangan Ionut Radu.

Akibat kekalahan ini, Inter Milan gagal merebut posisi puncak klasemen Liga Italia dari tangan AC Milan. Sebagaimana diketahui, klub klub sekota tersebut tengah bersaing meraih scudetto musim ini.

Inter Milan memulai pertandingan dengan sangat baik. Ivan Perisic menjadi protagonis dengan aksi luar biasanya yang mengecoh pemain Bologna di sisi kanan lapangan sebelum melepaskan tembakan keras dengan kaki kiri dari luar kotak penalti yang merobek jala gawang lawan pada menit ke-3.

Baca Juga:
Ukir Sejarah, Emilia Nova Jadi Pembawa Bendera Merah Putih di SEA Games 2021

Setelah itu, Inter memang terus mengancam Bologna. Namun, barisan penyerang mereka tak cukup klinis sehingga justru mendapat hukuman dari lawannya ketika Marko Arnautovic mencetak gol sundulan pada menit ke-28 untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Di babak kedua, Inter mulai terlihat goyah. Meski masih mendominasi laga, mereka beberapa kali mulai mendapat tekanan dari Bologna sampai puncaknya terjadi di menit ke-81.

Ivan Perisic melepaskan lemparan ke dalam di sisi kiri pertahanan Inter untuk mengirimnya ke kiper Ionut Radu yang tampil menggantikan Samir Handanovic yang cedera.

Baca Juga:
Hasil Kejuaraan Asia 2022: The Daddies Kandas, Chico Aura Dwi Wardoyo ke Perempat Final

Petaka pun tercipta setelahnya. Radu yang mendapat umpan lemparan ke dalam dari Perisic tak siap karena mendapat gangguan dari penyerang Bologna.

Alih-alih membuat sapuan, tendangan Radu justru mengenai angin dan bola bergulir ke dalam gawang hingga Nicola Sansone cuma butuh melakukan tap-in untuk memasukan si kulit bundar dan membawa Bologna menang 2-1.

Baca Juga:
Asnawi Mangkualam Tak Sabar Main di SEA Games 2021, Pemain Ansan Greeners Bereaksi

Blunder konyol Radu bisa berpotensi mengubur kans juara Inter Milan. Pasalnya, laga tunda pekan ke-20 ini penting untuk dimenangkan Nerazzurri untuk memimpin klasemen.

kekalahan ini membuat Inter tertahan di posisi kedua dan tertinggal dua poin dari Inter Milan di puncak klasemen dengan jumlah laga yang sama yakni 34.

Apabila memasukan hitung-hitungan head-to-head, Inter secara teknis tertinggal tiga poin dari AC Milan karena cuma mampu bermain 1-1 pada 8 November tahun lalu dan kalah 1-2 pada Februari tahun ini di liga.

Baca Juga:
Sedang Berlangsung, Link Live Streaming Badminton Asia Championship Hari Ini, 28 April 2022

Load More