Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Pemain Sabah FC, Saddil Ramdani di Liga Super Malaysia 2021. (dok MFL)

Bolatimes.com - Saddil Ramdani punya peluang untuk membela timnas Indonesia U-23 karena jadwal Liga Malaysia diliburkan. Hal tersebut membuat media Vietnam ketar-ketir.

Nama Saddil Ramdani memang dipanggil Shin Tae-yong untuk bergabung ke dala skuad timnas Indonesia U-23. Sayangnya, ia belum bisa bergabung karena tak dilepaskan oleh klubnya Sabah FC dengan alasan padatnya jadwal klub.

Kini jadwal Liga Malaysia sudah berubah, Dua pertandingan Sabah FC pun digeser, sehingga akan kosong pada awal hingga pertengahan Mei.

Baca Juga:
Persebaya Kenalkan Pemain Baru Lewat Video Singkat, Netizen: Welcome Brylian Aldama

Hal itu membuat PSSI menyurati kembali FAM agar Sabah FC mau melepaskan Saddil Ramdani ke timnas Indonesia U-23. Sejauh ini masih belum ada keputusan apakah eks Persela Lamongan itu bisa bergabung dengan Shin Tae-yong.

Kendati demikian, media Vietnam sudah waspada dan memperingatkan timnas mereka. Pasalnya PSSI telah melakukan berbagai cara untuk menghadirkan skuad terbaik yang diinginkan Shin Tae-yong.

"PSSI melakukan segala upaya untuk membantu tim U-23 ini punya skuad terkuat untuk dibawa ke Vietnam dalam SEA Games 2021," tulis laporan soha.vn dikutip pada Rabu (27/4/2022).

Baca Juga:
Shin Tae-yong Segera Umumkan Skuat Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2021

Media Vietnam itu mengatakan bahwa Saddil Ramdani adalah salah satu pemain kunci dalam skuad Shin Tae-yong. Apalagi posisinya akan dibutuhkan karena Ramai Rumakiek berpotensi absen karena cedera.

Selain Saddil Ramdani, PSSI juga sedang melobi Ansan Greeners untuk melepaskan Asnawi Mangkualam. Eks PSM Makassar itu memang sudah dilepas ke TC, tapi belum diketahui apa ia bisa bermain di turnamen multi event.

Kemudian dua winger Indonesia yang berkarier di Eropa, yaitu Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman sudah dipastikan bisa membela skuad Garuda Muda.

Baca Juga:
Dukungan Ismed Sofyan ke Marko Simic yang Mantap Tinggalkan Persija Jakarta

Adapun timnas Indonesia U-23 akan segrup dengan Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste di SEA Games 2022.

Load More