Rauhanda Riyantama
Gelandang Timnas Inggris, Declan Rice (kanan) coba mempertahankan bola dari gangguan penyerang Albania, Rey Manaj dalam Grup I Kualifikasi Piala Dunai 2022 zona Eropa di Arena Kombetare, 28 Maret 2021. [OZAN KOSE / AFP].

Bolatimes.com - Setidaknya ada 5 pemain baru yang digadang-gadang mampu membuat Manchester United bangkit dari era keterpurukan, seiring datangnya Erik ten Hag selaku manajer baru sebagai awalnya.

Kedatangan Erik ten Hag sebagai manajer baru Manchester United seolah menjadi angin segar dari kebangkitan Setan Merah dari keterpurukan.

Namun Erik ten Hag saja dinilai tak cukup membangun kejayaan Man United, dibutuhkan beberapa pemain baru untuk bisa membantu manajer asal Belanda itu.

Baca Juga:
Ikut TC Timnas Indonesia U-23, Muhammad Ridwan Berharap Masuk Skuat Inti di SEA Games 2021

Berikut lima pemain yang setidaknya diprediksi mampu membantu Erik ten Hag membawa kembali Man United ke era kejayannya.

1. Declan Rice

Potret Declan Rice minum dari gelas yang dilempar fans Hungaria. (Twitter/@sportbible)

Lini tengah menjadi salah satu titik lemah Man United, meski dihuni beberapa pemain terbaik Setan Merah seperti Fred dan Scott McTominay.

Baca Juga:
Fakta Miris Barcelona, Selalu Kalah di Liga Spanyol saat Pedri Absen

Declan Rice digadang-gadang sebagai pemain yang mampu memperkuat lini tengah Man United, tentu dengan penawaran menaik agar sang pemain tak menghabiskan waktunya di West Ham.

2. Aurelien Tchcouameni

Gelandang asal AS Monaco ini juga bisa didaratkan Manchester United ke Old Trafford dan bisa saja menggeser posisi Fred dan Scott McTominay.

Baca Juga:
Mengenang Derbi Pertama di Dunia, Everton vs Everton

Performa impresi Aurelien mengangkat stabilnya cara bermain AC Monaco membuat sang pemain banyak diminati klub-klub besar Eropa.

3. Antony

Pemain Ajax Amsterdam, Antony. (KENZO TRIBOUILLARD / AFP)

Namanya memang sejak awla sudah dikait-kaitkan seiring munculnya rumor Erik ten Hag ke Manchester United.

Baca Juga:
Sederet Fakta Menarik Thomas Doll, Pelatih Baru Persija yang Sempat Tukangi Borussia Dortmund

Kini Ten Hag sudah bergabung, hanya tinggal menunggu waktu bagaimana Anthony menjadi prospek selanjutnya Setan Merah sebagai juru gedor andalan.

4. Jurrien Timber

Pemain Ajax Amsterdam ini bisa menjadi solusi jangka panjang Man United, usianya baru 20 tahun dan dihargai 30 juta euro tentu menggiurkan bagi Setan Merah.

Sosoknya yang tangguh dalam pertahanan yang memang menjadi permasalahan Ralf Rangnick selama ini, selain itu Jurrien juga pemain yang aktif dalam mencetak gol.

5. Frenkie de Jong

Gelandang anyar Barcelona, Frenkie de Jong. (JOSEP LAGO / AFP)

Gelandang Barcelona ini bisa jadi alternatif lemahnya lini tengah Man United, apalagi kini Setan Merah sukses mendapatkan jasa Erik ten Hag.

Di saat Barcelona tengah membangun kembali timnya uyang sama-sama sedang merana, namun Man United bisa memanfaatkan kondisi tersebut dengan penawaran menarik.

(Kontributor: Eko Isdiyanto)

Load More