Rabu, 07 Desember 2022
Rauhanda Riyantama : Senin, 25 April 2022 | 15:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Barcelona kembali menelan hasil buruk. Blaugrana dikalahkan oleh Rayo Vallecano pada lanjutan pertandingan Liga Spanyol 2021/22.

Laga tunda pekan ke-21 yang berlangsung di Camp Nou, Senin (25/4) dini hari WIB itu berakhir dengan kekalahan Barcelona 0-1.

Gol semata wayang pertandingan ini dicetak oleh Alvaro Garcia pada menit ketujuh dan ini sudah cukup untuk membawa Rayo Vallecano mengantongi tiga poin.

Berkat hasil ini, Barcelona masih tertahan di peringkat dua dengan poin 63. Sementara itu, Rayo Vallecano naik ke peringkat 11 dengan poin 40.

Peluang Barcelona untuk bersaing memperebutkan gelar juara Liga Spanyol musim ini pun semakin berat lantaran hasil ini.

Pasalnya, Real Madrid yang duduk di puncak klasemen kini cuma butuh tambahan satu poin saja untuk memastikan diri menjadi kampiun.

Kekalahan ini juga sekaligus membuat catatan buruk buat Barcelona. Kekalahan ini membuat tim asuhan Xavi Hernandez ulangi sejarah kelam musim 1998/99 atau terakhir tercipta pada 24 tahun silam.

Untuk pertama kalinya sejak musim 1998/99, Barcelona kalah tiga kali beruntun di kandangnya, Camp Nou. Sebelum takluk dari Vallecano, Blaugrana ditumbangkan Eintracht Frankfurt dan Cadiz.

El Barca kalah 2-3 dari Frankfurt dalam leg kedua perempat final Liga Europa, sebelum misi kebangkitan mereka dipupuskan Cadiz pekan lalu di Liga Spanyol.

Aksi Pedri saat Barcelona tundukkan Sevilla 1-0 dalam lanjutan Liga Spanyol. (LLUIS GENE / AFP)

Hasil buruk yang didapatkan oleh Barcelona tidak terlepas dari absennya sang gelandang muda mereka, Pedri.

Pemain muda asal Spanyol itu mengalami cedera saat menghadapi Frankfurt. Dia pun harus absen pada laga Cadiz dan Vallecano.

Tidak hadirnya Pedri di lini tengah Barcelona begitu terasa tak cuma di dua laga liga itu saja. Menurut catatan Squawka, Barcelona menelan 6 kekalahan di Liga Spanyol musim ini.

Dalam enam kekalahan yang dialami Barcelona tersebut, Pedri tercatat absen bertanding sehingga bisa dipastikan peran penting gelandang berusia 19 tahun itu.

(Kontributor: Aditia Rizki)

BACA SELANJUTNYA

4 Pemain yang Diprediksi Harganya Melonjak Drastis usai Piala Dunia 2022