Irwan Febri Rialdi
Asnawi Mangkualam saat berlaga dengan Ansan Greeners. (Facebook/Ansan Greeners)

Bolatimes.com - Pelatih Ansan GreenersCho Min-kook, melempar pujian untuk Asnawi Mangkualam meski menelan kekalahan atas Daejon Hana Citizen.

Awalnya Asnawi duduk di bangku cadangan ketika pertandingan melawan Daejon Hana Citizen dalam lanjutan K League 2 pada Minggu (24/4/2022).

Pada menit ke-27, eks PSM Makassar itu menggantikan Song Jin-kyu. Ia diplot sebagai sayap kanan Ansan Greeners.

Baca Juga:
Media Ternama Jerman Soroti Keputusan Persija Jakarta Kontrak Thomas Doll, Singgung Sejarah Tim

Mendapatkan menit bermain, pemain berusia 22 tahun ini mencoba untuk memberikan yang terbaik. Sang pelatih pun senang dengan permainan Asnawi.

Kendati begitu, Asnawi tidak sepenuhnya bermain di depan karena harus menggantikan peran rekan setimnya, Kim Ye-sung yang kelelahan.

Pelatih Ansan Greeners ungkap alasan mainkan Asnawi Mangkualam lebih menyerang. (YouTube/Sports G)

"Ye-sung sangat lelah, dan saya pikir dia melakukan pergantian pemain yang bagus. Asnawi dalam kondisi bagus di babak pertama, tapi dia tak punua pilihan untuk turun membantu bek," ucap Cho Min-kook dikutip dari Chosun.

Baca Juga:
Sudah Dikasih Saran, Shin Tae-yong Heran Pelatih Ansan Greeners Tak Mainkan Asnawi di Bek Kanan

"Sisi bek adalah yang paling sulit dan banyak bermain. Jika Ye-sung bertahan bagi, Asnawi bisa digunakan secara agresif. Sayang sekali dia beralih ke pertahanan," sambungnya.

Terlepas dari itu, tim berjuluk Green Wolves ini masih harus mengakui kekalahan lawannya. Ansan Greeners kalah dramatis dengna skor 1-2 dari Daejon Hana Citizen.

Baca Juga:
Bagus Kahfi Dimainkan, Bantu Jong FC Utrecht Hindarkan Kekalahan atas Ado Den Haag

Load More