Husna Rahmayunita
Pelatih kepala Borneo FC, Risto Vidakovic. [HO/Borneofc.id]

Bolatimes.com - Mantan pelatih Borneo FC Risto Vidakovic diputus kontrak oleh klub Malaysia Melaka United. Kedua belah pihak resmi mengakhiri kerja sama.

Melaka United mengumumkan telah melepas Risto Vidakovic yang baru mengabdi sejak Januari 2022 lalu.

Tak hanya dengan Risto Vidakovic, Melaka United juga mengakhiri kerja sama dengan Dzevad Saric yang sebelumnya menjabat sebagai pelatih fisik.

Baca Juga:
Asian Games 2022 di China Terancam Ditunda, Mundur Satu Tahun

"Melaka United FC hari ini telah mencapai kata sepakat dengan pelatih kepala, Risto Vidakovic, dan pelatih fisik, Dzevad Saric, untuk menyudahi kontrak dengan persetujuan bersama," tulis Melaka United melalui laman Facebook resminya, Jumat (22/4/2022).

Tak diketahui pasti alasan Melaka United menyudahi kerja sama dengan pelatih asal Bosnia & Herzegovina tersebut.

Pihak Skuad Hang Tuah -- julukan Melaka United-- menyampaikan terima kasih kepada Risto Vidakovic dan Dzevad Saric atas kebersamaannya selama ini.

Baca Juga:
Ancaman Bagi Indonesia, Inilah Para Pemain Eropa yang Tampil di SEA Games 2021

"Risto dan Dzevad yang menyertai MUFC pada Januari lalu dan telah membimbing Skuad Hang Tuah untuk meraih 1 kemenangan pada putaran pertama Piala FA Malaysia selain 1 hasil imbang dan 3 kekalahan di Liga Super 2022,” urai pernyataan resmi Melaka

"Kami di Melaka United F.C dengan ini mengucapkan terima kasih kepada keduajurulatih kerana telah menunjukkan komitmen yang tinggi sepanjang tiga bulan bersama Skuad Hang Tuah. Kami mendoakan semoga mereka meraih kejayaan kedepannya," imbuhnya.

Kekinian, Melaka United menunjuk Mohd Asri Ninggal sebagai pelatih interim dan Nazulerwab Makmor sebagai asisten pelatih.

Baca Juga:
Tak Cuma Pelatih, Thomas Doll juga Jadi Manajer Persija Jakarta

'Bohongi' Borneo FC

Kepindahan Risto Vidakovic ke Melaka United sempat menjadi perbincangan. Sebab, ia dinilai telah membohongi Borneo FC.

Awalnya, kepada klub ia mengaku mundur lantaran lebih mau dekat dengan keluarga. Namun, dua hari berselang pascapengumuman itu atau tepatnya pada Sabtu (22/1/2022), Risto justru diperkenalkan Melaka United sebagai pelatih kepala.

Baca Juga:
Direkrut Persija Jakarta, Eks Pelatih Dortmund: Saya Merasa Terhormat

Load More