Husna Rahmayunita
Aksi Gareth Bale saat Real Madrid ditahan imbang Villarreal di ajang Liga Spanyol. (JOSE JORDAN / AFP)

Bolatimes.com - Striker Real Madrid Gareth Bale dilaporkan akan hijrah ke Amerika Serikat setelah kontraknya di Los Blancos habis akhir musim sini.

Ia dikabarkan akan bergabung ke salah satu klub di Liga Amerika Serikat (MLS). Klub yang paling gencar mengincarnya adalah DC United..

Ketertarikan DC United sudah mencapai tahap pembicaraan yang dilakukan perwakilan kedua belah pihak beberapa waktu lalu seperti yang dilaporkan Marca, Jumat (22/4/2022)

Baca Juga:
Promosi ke Liga 1, Deretan Pemain Baru yang Didatangkan Rans Cilegon FC

Berdasarkan laporan jurnalis surat kabar Washington Post, Steven Goff, kedua belah pihak telah berkomunikasi sejak sebulan lalu dan mulai bertukar proposal.

Jika memilih melanjutkan karier bersama DC United, Bale akan mengikuti jejak Wayne Rooney yang pernah membela klub itu 2018 silam.

Selama satu tahun membela DC United, Rooney tercatat 52 tampil dengan menyumbangkan 25 gol dan 14 assist dari 4.397 menit bermain dalam berbagai kompetisi.

Baca Juga:
Sempat Disodori Kontrak Baru, Ini Alasan Reva Adi Utama Tinggalkan Persebaya Surarabaya

Hal ini mendorong DC United kembali mendatangkan pemain berpengalaman asal Eropa dan Bale dipandang sosok yang cocok.

Pemain berusia 32 tahun itu mengawali karier dalam tim junior Southampton sebelum memutuskan bergabung dengan Tottenham Hotspur pada 2007.

Setelah enam tahun menjalani karier yang bagus bersama Tottenham, Bale pindah ke Real Madrid pada musim panas 2013 dengan biaya transfer Rp1,4 triliun.

Baca Juga:
Rans Cilegon FC Resmi Datangkan Mantan Kapten Persebaya Surabaya

Selama membela Real Madrid, pemain asal Wales ini bermain pada 258 pertandingan dan menyumbangkan 106 gol serta 67 assist untuk Los Blancos.

Dia juga mempersembahkan empat gelar Liga Champions, dua Liga Spanyol dan tiga Piala Spanyol, demikian dimuat Antara.

Baca Juga:
Salman Alfarid Resmi Gabung Persebaya Surabaya usai Dilepas Persija

Load More