Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Selebrasi kapten Timnas Singapura, Harris Harun, usai menjebol gawang Filipina di Piala AFF 2020. (Dok. AFF)

Bolatimes.com - Timnas Singapura U-23 memanggil 27 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) jelang SEA Games 2021. Tak mau kalah dengan negara lain, Singapura juga melakukan persiapan. 

Pelatih Singapura U-23 Nazri Nasir memanggil 27 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan, termasuk penggawa berdarah Indonesia Irfan Fandi dan Ikhsan Fandi.

Tetapi duo bersaudara yang barkarier di klub Thailand, BG Pathum itu tidak akan mengikuti pemusatan latihan karena mendapatkan kompensasi.

Baca Juga:
Akhirnya Bisa Merumput Bersama Timnas Indonesia, Begini Komentar Marc Klok

Tidak hanya itu, tiga pemain lainnya Hami Syahin, Nur Adam Abdullah, dan Saifullah Akbar juga mendapatkan kompensasi karena sedang tampil di Liga Champions Asia bersama Lion City Sailors.

Nantinya dari 27 pemain tersebut, sang pelatih akan memangkasnya menjadi 20 pemain jelang keberangkatan tim pada 4 Mei 2022.

Baca Juga:
Kabarkan Kondisi Terkini Georgina Rodriguez, Cristiano Ronaldo: Rumahku Surgaku

"Sebagaian besar pemain adalah pemain muda dan senior, shingga mereka sudah karab dengan gaya permainan kami," ucap Nazri Nasir dikutip dari situs resmi fas.org.sg pada Kamis (21/4/2022).

"Kami melakukan latihan terpusat demi membangun chemistry antara pemain dan untuk melatih pola permainan sehingga anak-anak bisa menjalankan filosofi bermain di lapangan," imbuhnya.

Nazri Nasir memanggil empat pemain senior. Nantinya akan ada satu nama yang dicoret dar daftar skuad untuk SEA Games 2021.

Baca Juga:
Media Vietnam Resah Timnas Indonesia U-23 Menang Telak di Laga Uji Coba

Pelatih Singapura itu mengaku pemain senior yang dipanggil untuk bergabung dengan tim U-23 ini akan cocok dengan strategi yang bakal diterapkannya.

Sementara itu, Nasir menyayangkan bahwa adik dari Irfan dan Ikhsan, yakni Ilhan Fandi tak bisa ikut membela The Lions muda. Sebab, ia kini sedang mengalami cedera.

Adapun timnas Singapura U-23 akan dihadapkan grup berat di SEA Games 2021. Mereka bakal melawan Thailand, Malaysia, Kamboja, dan Laos.

Baca Juga:
Wacana Jadwal Liga Malaysia Diubah Jelang SEA Games 2021, Bagaimana Nasib Saddil Ramdani?

Load More