Husna Rahmayunita
Christian Pulisic sukes bawa Amerika Serikat juara Nations League CONCACAF setelah mengalahkan Meksiko 3-2 dalam laga final di Stadion Mile High. [Twitter@USMNT]

Bolatimes.com - Timnas Amerika Serikat ditantang Maroko untuk pemanasan Piala Dunia 2022 yang akan digelar di Qatar. Pertandingan dijadwalkan terselenggara di Cincinnati 1 Juni 2022.

Federassi Sepak Bola Amerika Serikat mengonfirmasi pertandingan tersebut, Rabu (20/4/2022). Ini akan menandai kiprah pelatih AS Gregg Berhalter untuk pertama kalinya melawan Maroko.

Sejatinya, ia memulai tugasnya sejak Desember 2018 bersama Timnas Amerika Serikat saat menghadapi Afrika.

Baca Juga:
Pemain Brasil Diteror Pria Bersenjata yang Kesal dengan Performanya

Atlas Lions tidak terkalahkan dengan tujuh kemenangan dan sekali hasil imbang dalam kualifikasi Piala Dunia zona Afrika. Catatan sementara tim itu masih unggul 3-0 melawan Amerika Serikat.

"Kami senang menghadapi sesama finalis Piala Dunia dan hal ini memberi tantangan berbeda kepada tim kami," kata Berhalter.

"Ini menjadi periode kritis untuk persiapan tim kami," imbuhnya.

Baca Juga:
Momen Heroik Sergio Herrera, Dua Kali Tepis Penalti Karim Benzema

Maroko berada di Grup F Piala Dunia bersama Kanada, Kroasia dan Belgia. Sementara Amerika Serikat di Grup B bersama Inggris, Iran, Wales dan Skotlandia atau Ukraina.

Pertandingan tersebut menjadi yang kedua bagi timnas Amerika Serikat bermain di TQL Stadium, kandang FC Cincinnati di Major League Soccer (MLS), setelah sebelumnya menang 2-0 atas rival Meksiko November lalu.

Amerika Serikat akan memainkan empat laga pada awal Juni, dimulai dengan Maroko dan dilanjutkan pertandingan persahabatan lainnya pada 5 Juni mendatang.

Baca Juga:
Incar Emas SEA Games, Loh Kean Yew Datangkan 3 Pebulu Tangkis Indonesia untuk Jadi Lawan Sparing

Selain itu, ada pertandingan kandang Nations League CONCACAF melawan Grenada pada 10 Juni dan di El Salvador pada 14 Juni, demikian dimuat AFP via Antara.

Load More