Rauhanda Riyantama
Bek Manchester United asal Inggris, Harry Maguire (kedua dari kanan) bereaksi setelah gelandang Liverpool Mohamed Salah mencetak gol kedua dalam pertandingan Liga Inggris antara Liverpool vs Manchester United di Anfield, Rabu (20/4/2022) dini hari WIB. Oli SCARFF / AFP.

Bolatimes.com - Manchester United menelan kekalahan telak 0-4 saat bertandang ke markas LIverpool, Rabu (20/4/2022) dini hari WIB. Hasil tersebut membuat pelatih Ralf Rangnick murka, hingga menyebut Setan Merah harus cuci gudang. 

Menurut Ralf Rangnick, Manchester United harus membangun ulang skuad agar bisa bersaing memperebutkan gelar juara musim depan. Skuad saat ini sudah bobrok dan harus ada pembenahan di jendela transfer mendatang.

"Pasti akan ada pembangunan kembali [skuad] tetapi itu tidak membantu kami ketika kami masih memiliki lima pertandingan untuk dimainkan," kata Ralf Rangnick dikutip dari Sky Sports, Rabu (20/4/2022).

Baca Juga:
Liverpool Sudah Bobol Gawang Manchester United Sembilan Kali dalam Semusim

"Sangat memalukan bagi saya sebagai pelatih untuk mengadakan konferensi pers seperti ini,'' tegasnya.

Ralf Rangnick mengungkapkan Manchester United di atas kertas harus melakukan cuci gudang dan mendatangkan enam hingga 10 pemain baru.

"Jika Anda menganalisis situasinya, tidak sulit untuk menganalisisnya. Bagi saya, jelas akan ada enam, tujuh, delapan, mungkin sepuluh pemain baru," tutur Rangnick.

Baca Juga:
Ditemui PSSI, Jordi Amat dan Sandy Walsh Tak Sabar Jadi Warga Negara Indonesia

"Sebelum Anda merekrut pemain itu, Anda harus menyadari bagaimana Anda ingin bermain," tambahnya.

Manchester United musim ini benar-benar tak berkutik ketika menghadapi rival lamanya, Liverpool. Sebelum kalah 0-4 di Anfield, Setan Merah lebih dulu dipermalukan 5-0 di Old Trafford pada pertemuan pertama di liga.

Dalam kekalahan di Anfield, gawang David de Gea dibobol oleh Luis Diaz (5'), Mohamed Salah (22', 85') dan Sadio Mane (68').

Baca Juga:
Pratama Arhan Belum Bisa Dipastikan Bela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games

Statistik pertandingan menunjukkan perbedaan kualitas kedua tim. MU hanya mampu memegang 28 persen penguasaan bola dan cuma menciptakan dua peluang berbanding 14 milik Liverpool.

Akibat kekalahan ini, Manchester United tertahan di peringkat enam klasemen Liga Inggris dengan 54 poin. Mereka pun terancam gagal finis di posisi empat besar alias Liga Champions.

Baca Juga:
Manchester United Dilibas Liverpool, Ralf Rangnick: Sangat Memalukan

Load More