Rauhanda Riyantama
Gelandang Burnley, Ashley Westwood mengalami cedera patah kaki. (Twitter)

Bolatimes.com - Kejadian mengerikan dialami gelandang Burnley, Ashley Westwood saat timnya bertanding melawan West Ham United pada pekan ke-33 Liga Inggris, cedera horor bikin kakinya sampai patah.

Cedera hingga membuat kaki Ashley Westwood patah ini terjadi dalam duel Burnley melawan West Ham United yang digelar di Stadion London, Minggu (17/4/2022).

Momen horor yang dialami Ashley Westwood itu muncul ketika sang pemain berebut bola dengan Nikola Vlasic pada babak pertama, tepatnya saat pertandingan memasuki menit ke-22.

Baca Juga:
Tantang Liverpool di Final Piala FA, Chelsea Emban Misi Balas Dendam

Insiden itu membuat Westwood terbaring di atas lapangan dan mengerang kesakitan, hingga kondisinya membuat semua pemain kedua tim terkejut dan syok.

Pemain yang mengetahui Westwood mengalami patah kaki segera memanggil tim medis Burnley, selama 10 menit lebih sang pemain mendapat perawatan medis di atas lapangan.

Gelandang Burnley, Ashley Westwood mengalami cedera patah kaki. (Twitter)

Hingga Westwood akhirnya ditandu keluar lapangan, dalam video yang beredar memperlihatkan ia meneteskan air mata memasuki lorong stadion.

Baca Juga:
5 Penyebab Ronaldo Harus Segera Tinggalkan Manchester United

Para fan dan seluruh ofisial tim memberi tepuk tangan seiring ditandunya Westwood ke dalam stadion, sementara Vlasic sangat syok mengetahui kejadian itu.

Vlasic yang terlibat langsung dalam insiden yang membuat kaki Westwood patah tak kuasa menahan tangis, hingga harus ditenangkan rekan setim dan bahwa pemain West Ham lain.

Belum diketahui seberapa parah cedera yang dialami Westwood dan sampai kapan ia harus menepi untuk menjalani pemulihan patah kaki yang dialaminya.

Baca Juga:
Bikin Ulah lagi, Momen Harry Maguire Tendang Kepala Paul Pogba hingga Terluka

West Ham United melalui akun Twitter resmi mereka juga memberi dukungan terhadap sang pemain, agar segera pulih dari kondisi saat ini.

"Ashley Westwood mendapatkan perawatan medis untuk cedera yang tampak serius di sini. Doa terbaik kami untuknya dalam pemulihannya." bunyi pernyataan resmi The Hammers.

Baca Juga:
Profil Zack Steffen, Kiper Manchester City yang Bikin Blunder Konyol saat Dikalahkan Liverpool

Sementara itu Burnley sebenarnya unggul lebih dulu pada babak pertama lewat gol yang dicetak Wout Weghorst pada menit ke-33, sebelum disamakan Tomas Soucek pada menit ke-74.

Hasil imbang membuat West Ham masih berada di peringkat ketujuh dengan raihan 52 poin, sementara Burnley tak beranjak dari zona degradasi.

Tepatnya peringkat ke-18 dengan raihan 25 poin, sisa laga Liga Inggris harus dimaksimalkan oleh Burnley jika tak ingin menjadi salah satu klub yang terdegradasi.

(Kontributor: Eko Isdiyanto)

Load More