Irwan Febri Rialdi
Pemain Villarreal termasuk gelandang Villarreal Etienne Capoue (kiri) melakukan selebrasi usai laga perempat final Liga Champions UEFA, pertandingan sepak bola leg kedua FC Bayern Munich v FC Villarreal di Munich, pada 12 April 2022. Jose Jordan/AFP

Bolatimes.com - Villarreal membuat kejutan dengan berhasil lolos ke babak semifinal Liga Champions. Tak main-main, lawan yang dihempaskan adalah raksasa Jerman, Bayern Munchen. Berikut fakta - fakta menarik usai Villarreal singkirkan Bayern Munich

Pada laga di Allianz Arena, Rabu dinihari WIB (13/4/2022), tuan rumah sempat unggul lewat gol Robert Lewandowski, sebelum Samuel Chukwueze mencetak gol penyeimbang bagi Villarreal.

Hasil imbang tersebut membuat Villarreal memastikan lolos ke semifinal setelah menang agregat 2-1. Pada laga leg pertama Villarreal menang tipis 1-0 atas Bayern.

Baca Juga:
5 Fakta Menarik di Balik Lolosnya Real Madrid ke Semifinal Liga Champions

Pemain Villarreal termasuk gelandang Villarreal Etienne Capoue (kiri) melakukan selebrasi usai laga perempat final Liga Champions UEFA, pertandingan sepak bola leg kedua FC Bayern Munich v FC Villarreal di Munich, pada 12 April 2022.Jose Jordan/AFP

Sukses Villarrreal ke semifinal Liga Championos tersebut menjadi catatan sejarah tersendiri bagi pelatih Villarreal Unai Emery dalam karirnya.

Berikut fakta - fakta menarik usai Villarreal menyingkirkan Bayern Munich di Liga Champions seperti yang dihimpun dari Opta.

  1. Villarreal mencapai semifinal Liga Champions untuk kedua kalinya, sebelumnya melakukannya pada 2005-06, ketika mereka dikalahkan oleh Arsenal.
  2. Manajer Villarreal Unai Emery, pemenang Liga Europa empat kali, telah mencapai semi final Liga Champions untuk pertama kalinya dalam karir manajerialnya.
  3. Bayern Munich gagal memenangkan pertandingan Liga Champions berturut-turut untuk pertama kalinya sejak pertandingan babak 16 besar 2018-19 vs Liverpool (imbang 0-0 tandang dan kalah 1-3 di kandang).
  4. Robert Lewandowski menjadi pemain ketiga yang mencapai 30 gol di fase knockout Liga Champions setelah Cristiano Ronaldo (67) dan Lionel Messi (49).
  5. Dalam musim kedua berturut-turut Bayern Munich melewatkan semifinal Liga Champions.

(Suara.com/Reky Kalumata)

Baca Juga:
Hasil Liga Champions: Dua Klub Spanyol, Real Madrid dan Villarreal Lolos ke Semifinal

Load More