Rauhanda Riyantama
Sergio Ramos saat tampil membela Paris Saint-Germain. (THOMAS COEX / AFP)

Bolatimes.com - Sergio Ramos menegaskan enggan pensiun dalam waktu dekat meski usianya sudah 36 tahun. Bek Paris Saint-Germain itu optimis bisa bermain hingga lima tahun ke depan.

Ramos bergabung dengan Paris Saint-Germain dari Real Madrid pada musim panas tahun lalu setelah kontraknya dengan Los Blancos berakhir.

Tapi kiprah Ramos di Prancis banyak diganggu oleh cedera. Sampai saat ini, mantan bek Sevilla itu cuma melakoni tujuh penampilan di semua kompetisi bersama PSG.

Baca Juga:
Profil Bernardo Tavares, Pelatih Anyar PSM Makassar

Ramos mengukir penampilan Ligue 1 keenamnya pada akhir pekan kemarin ketika PSG mengalahkan Clermont Foot 6-1.

Ini adalah pertama kalinya dia tampil penuh 90 menit untuk PSG sejak 23 Januari 2022, ketika mereka mengalahkan Reims 4-0.

Sebelumnya Ramos harus absen karena cedera betis. Di awal musim ini dia juga terpaksa absen karena cedera betis dan masalah otot lainnya.

Baca Juga:
Tak Dapat Izin dari Klub, Ini 4 Pemain yang Berpotensi Absen Bela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021

Meski saat ini situasi Ramos jauh dari kata ideal, nyatanya sang bek sentral masih ingin terus bermain untuk waktu yang lama dan ogah segera pensiun.

"Saya ingin bermain 4-5 tahun lagi ke depan di level atas sepakbola dan kemudian menjalani pengalaman lain," kata Ramos kepada Amazon Prime.

"Saya punya dua tahun kontrak lagi di PSG. Kami akan mencoba sampai tiga tahun dan kemudian kita lihat nanti. Selama kondisi fisik saya bertahan, saya pikir saya bisa menjaga pikiran untuk tetap fokus," sambungnya.

Baca Juga:
Pamer Jersey Timnas Indonesia, Sandy Walsh: Saya Tidak Sabar Memakai Ini

"Saya lebih suka bermain di tim terbaik dunia daripada menjadi pemain terbaik karena pada akhirnya sepakbola adalah olahraga kolektif dan ini tentang kemenangan sebagai sebuah tim."

"Sebelum menjadi yang terbaik di dunia, saya lebih suka bermain di kejuaraan dunia, Liga Champions. Dan untuk semua itu, Anda selalu membutuhkan kerja tim," tukasnya.

Baca Juga:
Fakta Menarik Ivar Jenner, Pemain Keturunan yang Kabarnya Siap Bela Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20

Load More