Husna Rahmayunita
Safuwan Baharudin dimaki suporter Selangor FC. (Twitter)

Bolatimes.com - Bek asal Singapura yang kini membela klub Malaysia Selangor FC menjadi bulan-bulan suporter sendiri. Insiden itu terjadi usai pertandingan Selangor FC kontra Kedah FA di lanjutan Liga Super Malaysia, Minggu (10/4/2022).

Pada pertandingan tersebut Selangor FC memang dengan skor 4-1. Alih-alih dipuji, pemain Selangor FC justru jadi sasaran suporter, Safuwan Baharudin yang menjadi kapten menjadi target kemarahan fans.

Tampak dari video yang viral di media sosial, sekelompok pendukung Selangor FC terdengar memarahi Safuwan Baharudin yang mendekat ke tribune usai pertandingan. Mereka kesal, karena Selangor FC dinilai gampang digembosi lawan pada laga Liga Malaysia sebelumnya.

Baca Juga:
Jadwal International Youth Championship 2021: Indonesia All Star U-20 Lawan Barcelona dan Atletico Madrid

Penampilan yang inkonsisten ini, membuat suporter geram. Tak hanya menyasar Safuwan Baharudin, tapi mereka juga mencibir kiper Selangor FC Khairulazhan Khalid .

Atas perlakuan tersebut, Safuwan dan Khairulzhan sempat terlihat menghampiri tribune. Mereka dibuat kesal melihat ulah suporter hingga ditarik menjauh oleh pemain lain.

Safuwan Baharudin bahkan sampai menuliskan kekecewaannya lewat media sosial terkait insiden tersebut.

Baca Juga:
Kisruh Keberangkatan Timnas Futsal Indonesia ke SEA Games, Kemenpora Tegaskan Tidak Ada Titipan

"Selama kapten tim, Brendan Gan, tidak ada di lapangan, aku akan berusaha menjaga rekan satu tim di dalam dan di luar lapangan. Tapi jika insiden (dihina dengan kata-kata kotor oleh pendukung) seperti kemarin, itu memang cukup mengecewakan buatku,"

"Kata-kata yang keluar dari mulutmu, melambangkan banyak hal untuk dirimu sendiri sebagai manusia. Mari kita lupakan mulai sekarang, tetap dukung tim apa pun yang terjadi,"

Baca Juga:
Ivar Jenner Pernah Kepo soal Sepak Bola Indonesia ke Bagus Kahfi

"Pada akhirnya kita akan tetap menjadi manusia. Bersikaplah positif. Maafkan aku," keluh Safuwan di seperti dikutip dari unggahan Instagram safuwanbaharudin, Senin (11/4).

Sebelumnya, nama Safuwan Baharudin melejit usai terlibat insiden dengan pemain Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam di Piala AFF 2020.

Kala itu, Asnawi disebut sempat meledek Safuwan Baharudin saat gagal mengeksekusi penalti ke gawang Indonesia hingga viral.

Baca Juga:
Fakta-fakta Jelang Duel Bayern Munchen vs Villarreal, Die Roten Siap Balas Dendam

Load More