Irwan Febri Rialdi
Penyerang Manchester City, Sergio Aguero saat membobol gawang Chelsea pada 10 Februari 2019 (Paul Ellis/AFP)

Bolatimes.com - Manchester City akan memberikan penghormatan kepada top skor sepanjang masa klub, Sergio Aguero, dengan mendirikan patung sang pemain di luar Stadion Etihad.

Rencananya, patung itu didirikan bulan depan pada peringatan 10 tahun golnya yang mengakhiri penantian 44 tahun klub menjadi juara liga.

City membalikkan defisit 1-2 untuk mengalahkan Queens Park Rangers 3-2 pada hari terakhir musim 2011-2012 setelah mencetak dua gol pada menit tambahan yang salah satunya gol kemenangan yang dibuat Aguero yang membawa City merebut gelar Liga Premier pertamanya.

Baca Juga:
Kalah dari Thailand, Malaysia Tak Belajar dari Kesalahan saat Lawan Timnas Futsal Indonesia

Aguero mencetak rekor gol untuk klub ini sebanyak 260 gol dalam 390 pertandingan selama satu dekade bersama City, lalu mengantarkan mereka merebut empat trofi Liga Premier, satu Piala FA, dan enam Piala Liga.

Dia meninggalkan City akhir musim lalu untuk bergabung dengan Barcelona dalam status bebas transfer. Tetapi pemain berusia 33 tahun itu terpaksa pensiun dari sepak bola pada Desember karena sakit jantung.

Patung Aguero akan diresmikan 13 Mei sebagai bagian dari perayaan 10 tahun City merebut gelar Liga Premier pertamanya, demikian Reuters.

Baca Juga:
Cetak Hattrick ke Gawang Chelsea, Karim Benzema Pecahkan 5 Rekor Ini

(Antara)

Load More