Rauhanda Riyantama
Ikhsan Fandi merayakan gol saat berseragam BG Pathum United. (Instagram/bgpu_official)

Bolatimes.com - Catatan manis ditorehkan stiker Timnas Singapura, Ikhsan Fandi usai mencetak 4 gol dalam 11 menit di Liga Thaiand, gol-gol itu dilesakkan ke gawang eks klub Yanto Basna, PT Prachuap FC.

Sejarah Ikhsan Fandi terukir dalam laga BG Pathum United melawan PT Prachuap FC dalam pertandingan yang digelar di Stadion Leo pada Rabu (6/4/2022).

Menariknya lagi Ikhsan Fandi sukses mencetak empat gol tersebut dalam kurun waktu 11 menit, masing-masing dicetak pada menit ke-20, 26, 28 dan 31.

Baca Juga:
Baru Buka Puasa 15 Menit Sebelum Laga Lawan Chelsea, Karim Benzema Sukses Cetak Hattrick

Gol-gol Ikhsan Fandi ini sukses membalikkan kedudukan setelah BG Pathum FC tertinggal lebih dulu, sebelum mengakhiri laga dengan skor akhir 7-2.

Tiga gol lain BG Pathum FC masing-masing dicetak oleh Worachit Kanitsribampen (41'), Teerasil Dangda (71) dan Diogo Luis Santo (90+5-Pen).

Sementara dua gol tim lawan dicetak lewat hadiah penalti dari wasit dan diborong oleh Willen pada menit ke-12 dan 63'.

Baca Juga:
Ketar-ketir, Media Vietnam Soroti Kelebihan Timnas Indonesia U-23 Jelang SEA Games 2021

Ikhsan Fandi merayakan gol bersama Teerasil Dangda saat berseragam BG Pathum United. (Instagram/bgpu_official)

Bukan hal mengejutkan bagi tim besar Thailand menorehkan gelontoran setengah lusin lebih gol ke gawang lawannya, tim ini memang diperkuat pemain-pemain bintang.

Selain Ikhsan Fandi, ada pula Teerasil Dangda, kemudian Sarahc Yooyen dan Irfan Fandi yang juga saudara Ikshan sekaligus putra legenda sepak bola Singapura, Fandi Ahmad.

Catatan gol Ikhsan Fandi itu semakin menarik karena tercipta di laga melawan PT Prachuap FC, bukan salah satu tim lemah di Liga Thailand.

PT Prachuap FC juga merupakan mantan klub yang pernah dibela eks bek timnas Indonesia, Yanto Basna dalam beberapa tahun terakhir.

Sebelum akhirnya pada awal 2022 Yanto Basna resmi dilepas PT Prachuap FC dan gagal membendung kebringasan Ikhsan Fandi di laga lanjutan Liga Thailand.

Tambahan tiga angka membuat BG Pathum United nyaman berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Thailand dengan raihan 54 poin, terpaut tiga angka dari pemuncak sementara, Buriram United.

(Kontributor: Eko Isdiyanto)

Load More