Rauhanda Riyantama
Gelandang Barcelona, Miralem Pjanic. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Bolatimes.com - Bukan rahasia umum jika banyak pesepak bola bintang dunia yang merupakan pemeluk agama Islam meskipun awalnya sempat sulit untuk dipercaya.

Panggung sepak bola Eropa menjadi pusat perhatian dengan segala keunikannya, termasuk salah satu pesepak bola muslim yang memeriahkan kompetisi elite dunia.

Bahkan beberapa tak disangka ternyara merupakan seorang muslim, karena memang tak mau menunjukkan itu ke publik atau karena alasan lainnya.

Baca Juga:
Viral Momen Kyrie Irving Buka Puasa Makan Buah di Tengah Laga NBA

Dilansir dari Sportkeeda, berikut ini beberapa pesepak bola top dunia yang ternyata merupakan pemeluk agama Islam.

1. Emmanuel Adebayor

Pemain asal Togo Emmanuel Adebayor [AFP]

Mantan pemain Arsenal dan Manchester City memilih untuk menjadi mualaf pada 2015, saat itu bomber timnas Togo ini tengah dilanda masalah keluarga.

Baca Juga:
Jadwal Liga Champions Malam Ini: Benfica vs Liverpool, Manchester City vs Atletico Madrid

Menariknya, Adebayor mengaku setelah memeluk agama Islam kehidupannya menjadi lebih baik dan ia pun disebut taat menjalankan ibadah setiap harinya.

2. Nicolas Anelka

Karier Nicolas Anelka sebagai pesepak bola Eropa sangat menarik jika diikuti dari awal, sejumlah klub besar daratan Eropa seperti Real Madrid, Chelsea dan Liverpool pernah dibelanya.

Nicolas Anelka juga merupakan seorang mualaf setelah memutuskan memeluk Islam saat usianya masih 16 tahun, tepatnya di tahun 1995.

Merasa cocok dengan Islam yang memberinya ketenangan membuat Anelka tak menyesal memeluk Islam, ia juga disebut tekun menjalani ibadah setelah mualaf.

3. Miralem Pjanic

Aksi Miralem Pjanic dalam pertandingan melawan Ajax. (Emmanuel Dunand/AFP).

Siapa sangka jika mantan gelandang Juventus dan Barcelona ini merupakan seorang muslim dan bahkan status itu sudah disandang Pjanic sejak lahir.

Banyak yang mengira jika Pjanic merupakan seorang mualaf, karier pesepak bola asal Bosnia ini memang sedang menurun.

Sempat dikesampingkan di Barcelona era Ronald Koeman dan saat ini berstatus sebagai pemain pinjaman.

4. Edin Dzeko

Kompatriot Miralem Pjanic ini juga merupakan seorang muslim sejak lahir, karier Edin Dzeko mulai menanjak saat ia memutuskan berkarier di Liga Inggris.

Meski begitu, penyerang yang saat ini berusia 29 tahun itu tengah dalam masa sulit setelah tidak dijadikan sebagai pilihan utama di Inter Milan.

5. Granit Xhaka

Gelandang Arsenal, Granit Xhaka. [Glyn KIRK / AFP]

Mantan kapten Arsenal yang sudah berusia 29 tahun ini juga merupakan penganut agama Islam, performanya di atas lapangan memang kerap naik-turun.

Namun Xhaka memiliki peran yang sangat vital, pemain asal Swiss merupakan tumpuan lini tengah The Gunners dalam beberapa musim terakhir.

(Kontributor: Eko Isdiyanto)

Load More