Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Mika Chunuonsee akan dipanggil ke SEA Games 2021. (Soha.vn)

Bolatimes.com - Thailand akan serius menghadapi SEA Games 2021 yang akan digelar di Vietnam pada Mei 2022 mendatang. Sebab, mereka dikabarkan akan memanggil rekan Gareth Bale di Wales, yaitu Mika Chunuonsee.

Ajang SEA Games 2021 akan berlangsung pada Mei 2022. Artinya Thailand tak bisa memanggil semua pemain terbaiknya karena kejuaran nasional masih bergulir.

Kendati begitu, pelatih timnas Thailand U-23, Worawut Srimaka bakal memanggil tiga pemain senior untuk mengantisipasi beberapa pemain yang tidak dipanggil.

Baca Juga:
Top Skor Liga Indonesia dari Masa ke Masa, Teranyar Ilija Spasojevic

"SEA Games ini, tuan rumah Vietnam telah mengubah aturan. Tim dapat menggunakan semua 3 pemain senior. Pelatih Worawut Srimakan mengisyaratkan bahwa di SEA Games akan membawa pemain senior mendukung bintang mudanya, terutama pemain di posisi bertahan," tulis laporan Soha.vn dilansir pada Senin (4/4/2022).

Maka dari itu, Mika Chunuonsee menjadi opsi yang akan dipanggil, Pemain keturunan Thailand-Wales itu punya kualitas kepemimpinan untuk para pemain muda.

Taya Rogers (Mika Chunuonsee – Thailand)

Selain itu, ia juga merupakan anggota timnas Thailand senior. Hal itu membuatnya jadi pemain berpengalaman dan tambahan yang kuat bagi tim U-23.

Baca Juga:
Daftar Klub yang Mengoleksi Poin Terbanyak sejak Era Liga 1

Sebagai informasi, Mika Chunuonsee merupakan pemain berusia 33 tahun. Ia sempat membela Wales U-17 bersama Gareth Bale dan Aaron Ramsey.

Sementara itu, Thailand sendiri masuk dalam pot 1 di SEA Games 2021 bersama tuan rumah, Vietnam. Sedangkan timnas Indonesia dan Malaysia berada di pot 2.

Filipina dan Singapura berada di pot keempat. Sedangkan pot terakhir diisi oleh Laos dan Timor Leste.

Baca Juga:
Tottenham Hotspur Bantai Newcastle 5-1, Berikut Klasemen Terbaru Liga Inggris

Load More