Rauhanda Riyantama
Momen Witan Sulaeman cetak gol perdana buat FK Senica. (Instagram/fk_senica)

Bolatimes.com - Pesepak bola asal Indonesia, Witan Sulaeman, kembali mencetak gol untuk timnya, FK Senica, pada laga lanjutan Liga Slovakia 2021/2022.

Kali ini, gol yang dicetak Witan Sulaeman untuk FK Senica bersarang di gawang Zlate Moravce. Sayangnya, gol tersebut gagal menyelamatkan timnya dari kegagalan.

Pasalnya, dalam duel yang digelar di Stadion ViOn Arena, Sabtu (2/4/2022) itu, FK Senica harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 2-3.

Baca Juga:
Jalani Ramadan Perdana, Clarence Seedorf: Bulan Penuh Berkah

Awalnya, tim lawan yang berstatus sebagai tuan rumah tampil menggebrak dengan mencetak gol pembuka pada menit ke-16 lewat Alexandros Kyziridis.

Namun, Vaclav Svoboda sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-41. Kedudukan ini bertahan sampai babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, FK Senica justru kebobolan dua gol dalam rentang waktu kurang dari 10 menit.

Baca Juga:
Hasil Liga Italia Semalam: Inter Milan Menang Tipis Kontra Juventus, AS Roma Tundukkan Sampdoria

Yang pertama, Tomas Dubek sukses mencetak gol lewat adu penalti, lalu tak lama berselang ia kembali mencetak gol keduanya pada laga ini.

Memasuki masa-masa jelang akhir pertandingan, Witan Sulaeman sukses memangkas defisit gol, tepatnya pada menit ke-83.

Sayangnya, gol yang dicetak Witan ini belum cukup untuk menyelamatkan FK Senica dari kekalahan. Alhasil, di akhir laga mereka dipaksa tumbang dengna skor 2-3.

Ini menjadi kekalahan kedua yang diraih FK Senica secara beruntun pada babak play-off degradasi Liga Slovakia 2021/2022. Sebab, mereka sempat menelan kekalahan telak dari Trencin dengan skor 1-4.

Pada pertandingan ini, Witan sukses mendapatkan kepercayaan untuk tampil penuh selama 90 menit. Semenetara itu, Egy Maulana Vikri memulai laga dari bangku cadangan.

Egy tak bisa dipasang sebagai starter karena pemain asal Sumatera Utara itu baru saja pulih dari cedera.

Dengan tambahan gol ini, koleksi Witan Sulaeman semakin bertambah. Ini menjadi gol keempatnya sejak dipinjam dari klub Liga Polandia, Lechia Gdansk, pada bursa transfer musim dingin lalu.

Selain itu, kekalahan ini juga membawa FK Senica tertahan di peringkat ketiga klasemen degradasi Liga Slovakia 2021/2022.

Sejauh ini, FK Senica mengumpulkan 30 poin hasil dari delapan kemenangan, enam imbang, dan 12 kekalahan dari total 26 pertandingan.

Jumlah ini sebetulnya hanya berjarak empat poin dari Trencin di posisi teratas, serta terpaut dua poin dari Michalovce yang berada satu strip di atasnya.

Pada pertandingan selanjutnya, FK Senica dijadwalkan menjamu Pohronie pada Sabtu (9/4/2022) malam hari WIB. 

Kemenangan jelas menjadi target masuk akal untuk FK Senica. Sebab, tim lawan merupakan penghuni dasar klasemen degradasi Liga Slovakia musim ini.

(Kontributor: Muh Adif Setiawan)

Load More