Husna Rahmayunita
Presdien FIFA, Gianni Infantino memberikan pidato saat kongres FIFA di Moskow (13/6) [Mladen Antonov/AFP]

Bolatimes.com - Timnas Italia gagal ke Piala Dunia 2022 masih menjadi pembahasan. Teranyar, Presiden FIFA, Gianni Infantino mengungkap perasaannya usai Gli Azzurri kembali terhempas dari Piala Dunia.

Gianni Infantino mengaku bersedih sampai hampir meneteskan air mata atas kegagalan Timnas Italia. Ia menyampaikan rasa simpati kepada suporter

Menyadur Goal Internasional, Jumat (1/4/2022), Tmnas Italia gagal melaju ke Piala Dunia 2022 Qatar setelah disingkirkan Makedonia Utara di semifinal playoff, 25 Maret lalu.

Baca Juga:
Viral Fans Hadang Bus Bali United, Sosok Pawang Hujan Mbak Rara Bikin Salfok

Hasil itu sangat mengejutkan di mana timnas Italia berstatus sebagai jawara EURO 2020. Kekalahan dari Makedonia Utara membuat Gli Azzurri memecahkan rekor negatif di mana untuk kali pertama gagal lolos ke Piala Dunia dalam dua edisi beruntun.

Sebelum gagal ke Piala Dunia 2022, timnas Italia juga tak lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Infantino,mengungkapkan kesedihannya atas prospek kompetisi lain tanpa tim Italia. Dia paham betul bahwa Gli Azzurri adalah salah satu kekuatan besar di sepak bola dunia.

Baca Juga:
Resmi Degradasi, Apakah Wacana Persipura Jayapura Ikut Liga Australia akan Muncul Kembali?

"Saya benar-benar ingin menangis," kata Presiden FIFA, Gianni Infantino kepada saluran TV olahraga Italia Rai Sport.

“Untuk semua orang Italia, ini menyedihkan, ini adalah Piala Dunia kedua berturut-turut di mana Azzurri tidak berpartisipasi."

“Saya berpikir kembali ketika saya masih kecil, emosi menonton Piala Dunia 1978 dan 1982, inilah hal-hal yang membuat Anda jatuh cinta pada sepak bola."

Baca Juga:
Profil Aji Santoso, Pelatih Terbaik Liga 1 2021/2022 Milik Persebaya Surabaya

Infantino pun coba menghibur fans timnas Italia atas kegagalan menuju Piala Dunia 2022. Pria kelahiran Swiss itu menjelaskan bahwa sepak bola terkadang memang sekejam itu.

“Sedih bagi anak-anak Italia, tetapi inilah situasinya, hanya 32 [negara] yang bisa lolos dan Piala Dunia setiap empat tahun. Untuk sekarang…" pungkasnya. 

(Suara.com/Arief Apriadi)

Baca Juga:
Vicky Prasetyo Tetap Ingin Lawan Deddy Corbuzier usai Kalah dari Azka

Load More