Rauhanda Riyantama
Potret Clarence Seedorf bersama istrinya Sophia Makramati. (Instagram/clarenceseedorf)

Bolatimes.com - Dua nama pesepak bola dunia menjadi sorotan dalam beberapa akhir ini, setelah memutuskan memeluk agama Islam atau mualaf jelang memasuki bulan Ramadan 1443 Hijriah.

Clarence Seedorf dan Thomas Partey mengambil langkah yang cukup mengejutkan publik sepak bola dunia, dengan keputusannya memeluk agama Islam atau mualaf.

Menjelang bulan Ramadan 1443 Hijriah, Clarence Seedorf mengucap dua kalimat syahadat pada 4 Maret 2022 lalu, Sophia Makramati menjadi sosok di balik keputusannya itu.

Baca Juga:
Media Vietnam Was-was dengan Persiapan Serius Timnas Indonesia Jelang SEA Games 2021

Eks pemain timnas Belanda dan AC Milan itu mengaku mendapat banyak pelajaran agama dari sang istri, setelah dua tahun menjalin hubungan dalam pernikahan

Arabian Business melaporkan jika Seedorf dan Sophia menikah dua tahun lalu, seiring itu keduanya berbagi pengalaman mengenai agama yang dianut, khusunsya Islam.

Sophia Makramati lahir di Kanada tetapi memiliki keturunan Iran, diketahui sejak lahir ia merupakan pemeluk Islam sesuai dengan keyakinan di keluarganya.

Baca Juga:
Disebut Memble di Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo Dibela Bruno Fernandes

Melalui sebuah tulisan yang diunggah pada akun Instagram pribadi, Sophia mengaku sangat senang dan bangga Seedorf memeluk Islam dan ia berada dalam momen spesial tersebut.

Ia pun tak ragu mengungkapkan perasaan yang begitu mendalam kepada Seedorf dengan menyematkan ucapan 'I Love U' dalam unggahannya itu.

"Saya sangat senang dan bangga menjadi bagian dari momen spesial dan indah cinta saya (Seedorf) bergabung dengan keluarga muslim," tulis Sophia Makramati.

Baca Juga:
Mesir Gagal ke Piala Dunia 2022, Mohamed Salah Beri Sinyal Pensiun?

"Selamat datang dan semoga Anda terus diberkati dan menginsipirasi dunia. Love You." imbuhnya.

Dalam dunia sepak bola, Seedorf merupakan pemegang rekor di Liga Champions dengan torehan tiga trofi bersama tiga klub berbeda.

Seedorf pun berterima kasih kepada semua yang mendukung langkanya masuk muslim, ia juga tak kuasa membeberkan bagaimana Sophia memberi pelajaran soal Islam.

Baca Juga:
Saddil Ramdani Tak Bisa Gabung Timnas Indonesia di SEA Games 2021, Sabah FC Langsung Diserang

Gelandang Arsenal, Thomas Partey masuk Islam. (Instagram/@muslimathlete)

Sementara itu pada 18 Maret 2022, gelandang Arsenal, Thomas Partey juga memutuskan untuk menjadi seorang mualaf dengan memeluk agama Islam.

Dua kalimat syahadat diucapkan Partey dengan tuntunan seorang ulama terpandang di London, Syeikh Muhammad Al-Azhari.

Menurut laporan Al-Araby, Syeikh Muhammad Al-Azhari menyebut Partey sebagai sosok yang memiliki kepribadian ceria dan sopan.

"Dia (Partey) mengucapkan kalimat syahadat di kantor kami. Thomas Partey adalah seorang yang ceria dan sopan." ucap Muhammad Al-Azhari.

Bulan Ramadan pertama bagi Seedorf dan Partey, meskipun tak sama-sama bermain sepak bola mengingat salah satunya sudah pensiun.

Diharapkan baik Seedorf maupun Partey mampu menjalani ibadah di bulan Ramadan dengan baik, lancar dan tanpa halangan.

(Kontributor: Eko Isdiyanto)

Load More