Rauhanda Riyantama
Carlos Queiroz mundur setelah delapan tahun menukangi timnas Iran. (GIUSEPPE CACACE / AFP)

Bolatimes.com - Carlos Queiroz resmi mundur dari kursi pelatih Timnas Mesir usai gagal lolos ke Piala Dunia 2022. Ia mengaku sedih karena gagal mewujudkan mimpinya.

Mesir kalah adu penalti 1-3 lawan tuan rumah Senegal, dalam laga leg kedua play-off putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Afrika yang dihelat di Dakar, Senegal, Rabu (30/3/2022) dini hari WIB.

Dalam leg pertama lalu di Kairo, Mesir menang 1-0. Namun dalam leg kedua hari ini, Senegal unggul 1-0 dalam pertandingan 120 menit, termasuk babak perpanjangan waktu.

Baca Juga:
Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol: Peru ke Playoff, Kolombia dan Chile Gagal Lolos

Akhirnya Senegal menang menang via adu penalti, setelah bintang Mesir, Mohamed Salah sebagai penendang pertama.

Ini jadi kekecewaan lanjutan bagi Mesir setelah di final Piala Afrika belum lama ini juga dikalahkan Senegal di partai final.

Dengan kegagalan teranyar ini, Queiroz pun dengan gentle memutuskan untuk mundur dari kursi pelatih Mesir yang sejatinya baru ia duduki pada 8 September tahun lalu.

Baca Juga:
Tangis Pelatih Aljazair Gagal ke Piala Dunia 2022 usai Kalah Dramatis dari Kamerun

"Waktunya buat saya untuk menyerahkan posisi pelatih di Timnas Mesir ini kepada orang lain," ucap Queiroz di laman resmi Federasi Sepakbola Mesir (EFA), Rabu.

"Impian saya hari ini adalah mengantar Mesir ke Piala Dunia, tapi yang lolos adalah Senegal. Pertandingan sudah berakhir. Sayangnya kami tidak lolos ke Piala Dunia," tukas eks pelatih Timnas Portugal, Iran dan Kolombia itu.

Baca Juga:
Tampil di Piala AFF Futsal 2022, Timnas Indonesia Targetkan Raih Gelar Juara

Load More