Irwan Febri Rialdi
Mohamed Salah diserang sinar laser oleh pendukung Senegal. (Twitter/@watch_LFC)

Bolatimes.com - Kegagalan Mohamed Salah mengeksekusi penalti saat timnas Mesir menghadapi timnas Senegal pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 tak terlepas dari pancaran sinar laser dari tribune penonton.

Pertandingan yang berlangsung di markas timnas Senegal, Stadion Me Abdoulaye Wade, Rabu (30/3/2022) dini hari itu, memang diwarnai pemandangan sorotan sinar laser yang dinyalakan pendukung tim tuan rumah.

Sejak menit awal, sinar laser berwarna hijau tersebut mengincar para pemain timnas Mesir yang datang sebagai tim tamu.

Baca Juga:
Mesir Kandas, Berikut 5 Negara Afrika yang Lolos ke Piala Dunia 2022

Salah satu sorotan sinar laser yang tampak begitu jelas dari kamera ialah ketika Mohamed Salah hendak mengeksekusi penalti.

Mo Salah memang menjadi sasaran utama pendukung tim tuan rumah sepanjang pertandingan. Saat bersiap mengeksekusi penalti, tak hanya wajahnya saja yang tampak disorot laser.

Sebab, beberapa bagian tubuh bintang Liverpool itu juga terlihat kehijauan karena sorotan sinar laser dari penonton.

Baca Juga:
Profil Nguyen Thanh Binh, Pemain Vietnam yang Jebol Gawang Timnas Jepang

Akhirnya, Mo Salah yang menjadi eksekutor pertama timnas Mesir pada babak adu penalti ini gagal menuntaskan tugasnya. Sebab, sepakan Salah tak menemui sasaran. Bola justru melebar di sisi gawang.

Setelah itu, Ahmed Sayed yang menjadi eksekutor kedua timnas Mesir juga gagal mengeksekusi penalti. Hal ini membuat tim lawan di atas angin.

Baca Juga:
Update Negara yang Lolos ke Piala Dunia 2022, Cristiano Ronaldo Dkk Jadi yang Terbaru

Akhirnya, hanya ada satu eksekutor Mesir yang mampu mengoyak gawang Senegal. Sementara itu, Senegal sukses tiga kali mengeksekusi penalti dan hanya gagal dua kali.

Pertandingan leg kedua babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini sebelumnya berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Dengan kedudukan itu, laga harus dilanjutkan lewat babak adu penalti karena agregatnya 1-1. Sebab, Mesir sukses menang 1-0 pada laga leg pertama.

Baca Juga:
Kalahkan Makedonia Utara, Timnas Portugal Lolos ke Piala Dunia 2022

Kontributor: Muh Adif Setiawan

Load More