Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Selebrasi kapten Portugal, Cristiano Ronaldo usai bobol gawang Luksemburg. (CARLOS COSTA / AFP)

Bolatimes.com - Kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, memiliki permintaan khusus agar timnya tidak senasib dengan Italia yang disingkirkan oleh Makedonia Utara diplayoff Piala Dunia 2022.

Sebelumnya, Makedonia Utara membuat kejutan banyak pihak. Sebab, mereka menyingkirkan Italia dari playoff Piala Dunia 2022 dengan skor tipis 1-0.

Berkat kemenangan ini, Makedonia Utara punya asa untuk lolos ke putaran final ajang empat tahunan ini. Namun, mereka harus lebih dulu menghadapi timnas Portugal.

Baca Juga:
Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-19 vs Korsel U-19, Kick Off Sore Ini

Pertandingan antara Portugal vs Makedonia Utara ini digelar di stadion Porto FC pada Rabu (30/3/2022) dini hari WIB. Hal itu membuat Ronaldo dkk menjadi tuan rumah.

Tak mau senasib dengan Italia, Cristiano Ronaldo kemudian mendesak para suporter yang hadir dalam stadion untuk melepaskan diri mereka dengan mendukung timnas Portugal penuh gairah.

"Saya mendesak para penggemar. Saya ingin mereka melepaskan diri di Dragao (stadion)," ucap Ronaldo dikutip dari Daily Mail pada Selasa (29/3/2022).

Baca Juga:
Usai Kalahkan Daegu University, Shin Tae-yong Lakukan Evaluasi Unik untuk Timnas Indonesia U-19

Selebrasi Aleksandar Trajkovski usai cetak gol saat Makedonia Utara kalahkan Italia di playoff Piala Dunia 2022. (Twitter)

"Saya pergi tidur tadi malam dan berpikir bahwa saya ingin stadion mematikan musik untuk lagi kebangsaan dan membiarkan suporter menyanyikan secara akapela," imbuhnya.

Harapan Ronaldo itu bertujuan agar menunjukkan para suporter menunjukkan semangat serta kekuatan timnas Portugal untuk merebut tiket ke Piala Dunia 2022.

"Jika fan kami muncul dengan cara yang mereka bisa, kami akan menang pada hari Selasa," tegas Ronaldo.

Baca Juga:
Media Vietnam Soroti Hasil Buruk Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan

Sementara itu, timnas Portugal berhasil lolos ke final playoff Piala Dunia 2022 dengan mengalahkan Turki lewat skor 3-1. Mereka pun akan menghadapi Makedonia Utara yang secara mengejutkan menyingkirkan Italia.

Load More