Irwan Febri Rialdi
Potret perbandingan ruang ganti Italia vs Inggris (Thesun.co.uk)

Bolatimes.com - Penampakan ruang ganti timnas Italia yang terlihat kacau balau penuh sampah menjadi viral di media sosial setelah mereka gagal melaju ke Piala Dunia 2022.

Sejumlah sampah tampak berserakan di ruang ganti yang digunakan timnas Italia pada pertandingan play-off Piala Dunia 2022.

Baca Juga:
Gangguan Penglihatan Ganda, Marc Marquez Mesti Rehat Balapan Setengah Tahun

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Renzo Barbera, Palermo, Jumat (25//2022), timnas Italia tumbang 0-1 dari Makedonia Utara lewat gol tunggal Aleksandar Trajkovski.

Kekalahan ini membuat timnas Italia gagal merebut tiket ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar. Tim yang berstatus sebagai jawara Euro 2020 ini mengulangi kegagalan mereka lolos ke Piala Dunia 2018.

Selain kegagalan yang berlangsung dua kali beruntun itu, timnas Italia juga dikecam atas kejadian yang terjadi setelah pertandingan.

Baca Juga:
Kisah Wilfried Zaha, Eks- Sriker Timnas Inggris yang Kini Bela Pantai Gading

Gli Azzurri meninggalkan banyak sampah di ruang ganti Stadion Renzo Barbera. Video yang menggambarkan kondisi ruang ganti itu juga viral di media sosial.

“Itu adalah pertandingan kandang. Itu merupakan ruang ganti Palermo yang timnas Italia gunakan dan disalahgunakan,” tulis laporan Sportbible.

“Mereka berhasil mengubahnya menjadi pemandangan yang menyerupai lokasi tempat pembuangan akhir (TPA),” lanjutnya.

Baca Juga:
Mata Merah dan Kulit Mengelupas, Roman Abramovich Diracun?

Selain itu, Sportbible juga menyebut bahwa para pemain timnas Italia seolah-olah membuat ruangan itu kotor di tengah perayaan kubu lawan.

“Saat Makedonia Utara bernyanyi, menari, dan bersorak di ruang ganti, timnas Italia melemparkan botol dan makanan ke mana-mana,” tulisnya.

“Video juga menampakkan bahwa tempat sampah yang penuh dan para pemain meninggalkan bungkus makanan tergeletak di lantai dan bangku,” ia melanjutkan.

Baca Juga:
Kode Keras, Trent Alexander-Arnold Sebut Dirinya Fans Berat Barcelona

Sebetulnya, kejadian semacam ini bukan pertama bagi Gli Azzurri. Mereka sempat mengotori ruang ganti seusai pertandingan melawan Inggris di ajang Euro 2020.

Menurut laporan yang ditulis The Sun, sebuah pesta pora digelar pemain timnas Italia di ruang ganti Stadion Wembley seusai menjuarai Euro 2022.

Di ruang ganti itu, ada botol anggur, kaleng bir, dan botol sampanye yang berserakan. Tak hanya itu, ada pula kaus kaki, celana, sendal jepit, dan handuk yang ditinggalkan begitu saja oleh timnas Italia.

Kontributor: Muh Adif Setiawan

Load More