Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Striker Timnas Singapura, Ikhsan Fandi, usai mencetak gol ke gawang Malaysia, Sabtu (26/3/2022). (Instagram/@fas)

Bolatimes.com - Singapura mulai ketar-ketir dengan kebangkitan Malaysia di bawah asuhan Kim Pan-gon. Harimau Malaya baru saja mengalahkan Filipina. Meski begitu, Singapura akhirnya mampu meraih kemenangan 2-1.

Malaysia sukses menang dengan skor 2-0 atas Filipina dalam seri turnamen yang digelar di Singapura. Usai mengalahkan The Azkals, Harimau Malaya bakal menghadapi tuan rumah pada Sabtu (26/3/2022).

Ketika menjelang pertemuan menghadapi Malaysia, pelatih sementara The Lions yang bernama Nazri Nasir ketar-ketir dengan momen kebangkitan anak asuh Kim Pan-gon.

"Kita semua tahu pemain (Malaysia) mau membuat kagum pelatih baru. Mereka memanggil pemain seperti Safiq Rahim yang sudah lama tidak bersama tim dan juga Mohamadou Sumareh," ucap Nasir dikutip dari bharian.com.my pada Jumat (25/3/2022).

"Pemain lain yang diberikan peluang juga pasti ingin memberikan yang terbaik. Mereka pantas dalam melakukan umpan serta punya serangan baik," imbunya.

Oleh sebab itu, pelatih sementara Singapura tersebut perlu mewaspadai Malaysia yang tampaknya mulai bangkit usai gagal total di Piala AFF 2020.

Meski memuji permainan Malaysia, Singapura sendiri mengatakan sudah mempersiapkan strategi untuk bisa menghadapi Harimau Malaya.

"Jadi kita perlu waspada dengan situasi itu, tapi kita sudah ada strategi untuk mengatasi perkara itu. Jadi kita tunggu apa yang akan terjadi pada laga besok," jelasnya.

Namun, rasa kekhawatiran Singapura tampaknya hanya ada di mulut. Pasalnya, ketika pertandingan semalam di Stadion Nasional Singapura, Sabtu (26/3/2022) malam WIB, mereka sukses membungkam Malaysia dengan Kim Pan-gon dengan skor 2-1.

Gol Singapura diborong oleh Ikhsan Fandi pada menit ke-30 dan 77′. Sementara satu gol balas Malaysia dicetak oleh gelandang naturalisasi Liridon Krasniqi (58′).

Load More