Selasa, 07 Februari 2023
Rauhanda Riyantama : Sabtu, 26 Maret 2022 | 08:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Berikut deretan pesepak bola ternama yang benar-benar memiliki jet pribadi berkat penghasilannya dari dalam maupun luar lapangan hijau.

Belakangan, public Tanah Air dihebohkan dengan fakta bahwa jet pribadi Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana atau Juragan 99, yang ternyata hanya sewaan.

Hal tersebut diakuinya lewat sang kuasa hukum setelah muncul keributan tentang pesawat jet pribadi yang memiliki stiker J99 Corp di badan pesawat.

“Pak Gilang ini mempunyai hubungan kerja sama waktu tertentu terkait pemakaian pesawat tersebut," ujar kuasa hukum Gilang Widya Pramana dikutip dari Suara.com.

Diteruskan bahwa saat ini, Juragan 99 tak lagi meneruskan kontraknya dengan pesawat jet tersebut yang kemudian membuat stiker J99 Corp tak lagi terpampang di tubuh pesawat.

Polemik mengenai pesawat jet pribadi ini pun tak ayal menjadi perbincangan netizen. Apalagi sebelumnya, Juragan 99 mengaku bahwa ia membeli pesawat jet tersebut beberapa waktu silam.

Terlepas dari polemik yang masih menjadi obrolan hangat di kalangan netizen ini, bukanlah barang baru jika seorang publik figur memiliki jet pribadi.

Terutama para pesepak bola ternama dunia yang dibayar hingga ratusan miliar dan punya mobilitas tinggi dalam pekerjaannya sebagai pemain.

Kira-kira, siapa saja pemain yang punya jet pribadi? Berikut rangkumannya.

1. Cristiano Ronaldo

Tak ada yang menyangsikan kekayaan Cristiano Ronaldo sebagai publik figur. Karena kekayaannya itu, bintang Manchester United ini memiliki jet pribadi.

Jet pribadi yang dimiliki pemain berusia 37 tahun ini merupakan pesawat Gulfstream G650 buatan General Dynamics. Harganya sendiri mencapai 65 juta dolar AS (Rp931 miliar).

Dilansir dari laman Simple Flying, jet pribadi ini bisa mengangkut 10 orang dan memiliki tiga Kasur, tiga kursi mewah dan berbagai perlengkapan mewah lainnya.

2. Lionel Messi

Potret jet pribadi milik Lionel Messi. (Dok. Goal International)

Sama seperti Ronaldo, Lionel Messi yang merupakan seorang publik figur pun punya harta melimpah sehingga dirinya bisa membeli jet pribadi.

Jet pribadi yang ia miliki merupakan pesawat Gulfstream V yang diproduksi oleh Gulfstream Aerospace dengan harga mencapi 45 juta dolar AS (Rp645 miliar).

Pesawat ini bisa menampung hingga 19 penumpang. Di tangga pesawat, terdapat nama seluruh keluarga Messi dari dirinya, istrinya, dan ketiga anaknya.

3. Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic semasa bermain juga dikenal sebagai salah satu pemain dengan bayaran termahal. Karenanya, ia memiliki jet pribadi dengan harga 26 juta dolar AS (Rp372 miliar).

Jet pribadi tersebut merupakan pesawat Cessna Citation Longitude yang memiliki kapasitas 8-12 penumpang di dalamnya.

4. Neymar

Neymar belanja helikopter. (Instagram/Neymar)

Neymar menjadi salah satu pesepak bola dengan bayaran termahal saat ini. Mega bintang PSG ini bahkan bisa membeli jet pribadi sendiri dengan harga 22 juta dolar AS (Rp315 miliar) yang ia beli pada 2016 silam.

Jet ini sendiri diketahui pesawat Cessna Citation Sovereign. Ia biasanya menggunakan jet pribadi ini saat hendak pulang ke Brasil maupun berlibur di musim panas.

5. Paul Pogba

Paul Pogba menjadi salah satu pemain dengan bayaran termahal di Premier League sejak kembali menginjakkan kakinya di Manchester United.

Karena bayarannya yang besar serta pendapatannya dari iklan yang begitu wah, Pogba pun memiliki jet pribadi yakni Gulfstream GD280 yang memiliki harga sekitar 20 juta dolar AS (Rp286 miliar).

6. Gareth Bale

Penyerang Real Madrid, Gareth Bale (Pau Barrena Capilla/AFP)

Gareth Bale yang mulai tak terpakai di Real Madrid, masih mengantongi bayaran miliaran rupiah per pekannya. Karenanya ia juga memiliki jet pribadi.

Jet pribadi yang ia miliki adalah Cessna Citation XLS+ yang ia dapatkan setelah dirinya berseragam Real Madrid usai hijrah dari Tottenham Hotspur.

(Kontributor: Vikal Pamungkas)

BACA SELANJUTNYA

Breaking News! Arema FC Pecat Javier Roca Sebagai Pelatih Kepala