Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Pelatih Portugal, Fernando Santos peringatkan timnya yang bakal bertemu Makedonia Utara. (MIGUEL RIOPA / AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Portugal, Fernando Santos, memberikan reaksi terkait pertemuan timnya melawan Makedonia Utara di final playoff Piala Dunia 2022.

Makedonia Utara membuat kejutan setelah mengalahkan Italia di semifinal playoff Piala Dunia 2022, Jumat (25/3/2022). Mereka menang tipis 1-0 berkat gol Aleksandar Trajkovski.

Kemenangan ini membuat Makedonia Utara akan melaju ke babak final. Mereka bakal bertemu lawan berat lainnya, Portugal demi lolos ke putaran final Piala Dunia 2022.

Baca Juga:
Arema FC Lumat Tira Persikabo 3-1, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1 2021

Portugal sendiri berhasil menang 3-1 dari Turki. Tiga gol Selecao dicetak Otavio, Diogo Jota, dan Matheus Nunes yang hanya mampu dibalas oleh Burak Yilmaz.

Pertandingan antara Portugal melawan Makedonia Utara tersebut bakal berlangsung Rabu (30/3/2022). Fernando Santos pun tak mau menganggap remeh lawannya.

"Kita perlu menunjukkan rasa hormat yang sama kepada Makedonia utara seperti yang kita lakukan pada Italia," ucap Santos dikutip dari Daily Mail pada Jumat (25/3/2022).

Baca Juga:
Persipura Jayapura Hajar PSIS Semarang 4-0, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1 2021

Selebrasi Aleksandar Trajkovski usai cetak gol saat Makedonia Utara kalahkan Italia di playoff Piala Dunia 2022. (Twitter)

"Sudah saya katakan sebelum kami bisa memainkannya. Pertandingan-pertandingan itu bukan lelucon, ini seperti final dan apapun bisa terjadi," imbuhnya.

Pelatih Portugal itu meminta anak asuhnya harus fokus dan berkonsentrasi. Sebab, mereka bakal berjumpa tim yang mengalahkan Italia yang notabene adalah juara Eropa.

"Anda harus menghadapinya dengan fokus dan konsentrasi yang layak. Sebuah tim yang pergi ke Italia dan mengalahkan juara Eropa tidak perlu diperkenalkan," tambahnya.

Baca Juga:
PSS Sleman Bungkam Persela 3-2, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1 2021/2022

Nantinya pemenang di laga antara Portugal melawan Makedonia Utara ini bakal melaju ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar.

Load More