Rauhanda Riyantama
Pemain AS Roma Tammy Abraham dengan pemain Udinese Samir dalam laga lanjuta Liga Italia. Kamis (23/9/2021). (AFP/Alberto Pizzoli)

Bolatimes.com - AS Roma nampak serius untuk mempertahankan striker andalannya Tammy Abraham. Demi mencegah klub lain untuk memboyong striker Timnas Inggris itu, klub Serigala Ibukota mamatok harga senilai 100 juta pounds (sekitar Rp1,89 triliun).

Menurut laporan Daily Mail, Tammy Abraham itu berhasil membangkitkan kariernya sejak meninggalkan Chelsea musim panas lalu. Dia telah mencetak 23 gol dalam 37 penampilan untuk tim Jose Mourinho itu.

Abraham bergabung dengan klub ibu kota Italia tersebut dengan nilai 34 juta poundsterling (sekitar Rp643 miliar) pada 2021. Ia mendapat kontrak hingga 2026.

Baca Juga:
Hajar Turki 3-1, Portugal Lolos ke Final Playoff Kualifikasi Piala Dunia 2022

Performa Abraham di Italia telah memicu minat dari klub-klub top Liga Inggris yang tertarik untuk memulangkannya musim depan.

Chelsea sendiri memasukkan opsi pembelian kembali saat menjual Abraham ke AS Roma. Klub Inggris itu bisa mengontraknya kembali dengan harga sekitar 67 juta poundsterling (sekitar Rp1,26 triloun) mulai tahun depan.

Namun, Manchester United dan Manchester City tengah mencari seorang penyerang tengah di bursa transfer mendatang. City sendiri tengah dikabarkan memprioritaskan untuk membeli Erling Haaland dari Borussia Dortmund.

Baca Juga:
Kejutan, Italia Gagal Lolos ke Piala Dunia 2022 usai Tumbang Lawan Makedonia Utara

Sementara itu, berkat performa apiknya, Tammy Abraham mendapat panggilan Timnas Inggris untuk melakoni laga uji coba internasional. Rencananya The Three Lions akan melawan Swiss dan Pantai Gading pad 27 dan 30 Maret mendatang. 

Load More