Rauhanda Riyantama
Kiper Arsenal, Petr Cech (Ben Stansall/AFP)

Bolatimes.com - Bagi penggemar sepak bola, tak hanya aksi para pemain saat bertanding yang bisa menjadi daya tarik tetapi juga aksesoris unik yang dikenakan para pemain tersebut.

Tak sedikit pemain bola kelas dunia mengenakan aksesoris unik saat bertanding di atas lapangan, hal ini juga kerap kali tak disadari para penonon.

Akesoris para pemain pun beragam, mulai dari ikat kepala hingga helm yang dipakai ketika bertanding, entah disengaja atau menjadi keharusan.

Baca Juga:
Malaysia Menang dari Filipina, Dion Cools Lupakan Kenangan Buruk saat Kalah Lawan Timnas Indonesia

Beriku ini tujuh pesepak bola dunia yang kerap menggunakan aksesoris unik ketika sedang bertanding.

1. Petr Cech

Setelah mengalami cedera kepala yang mengerikan saat masih berseragam The Blues, Petr Cech selalu mengenakan pelindung kepala.

Baca Juga:
Aturan-aturan Ketat Kim Pan Gon di Balik Kebangkitan Timnas Malaysia

Pun saat pindah ke Arsenal, Cech tetap menggunakan scrum helmet atau helm rugbi hingga memutuskan untuk pensiun sebagai pesepak bola.

2. Robbie Fowler

Legenda Liverpool ini merupakan pemain yang sangat mematikan ketika berada di dalam kotak penalti tim lawan dengan gol-golnya.

Baca Juga:
Ungkit Kekalahan Malaysia dari Timnas Indonesia, Dion Cools: Akhirnya Jadi Kenangan Indah

Namun ada hal menarik yang selalu ia pakai saat bertanding, Fowler sering menggunakan plester yang ditempelkan di hidungnya.

Usut punya usut, hal itu dilakukan karena menurutnya plester tersebut bisa membantu sistem pernapasannya dengan baik saat bermain.

3. Edgar Davids

Baca Juga:
Jangan Gegabah, 3 Alasan PSSI Tak Perlu Naturalisasi Adilson Maringa

Edgar Davids saat membela Timnas Belanda. (AFP)

Penggemar sepak bola yang baru mendengar namanya saja pasti sudah paham apa yang menarik dari sosok Edgar Davids.

Ya benar, mantan pemain timnas Belanda ini menggunakan kaca mata saat beraksi di atas lapangan pertandingan dan bukan tanpa alasan.

Davids diketahui memiliki penyakit glukoma yang menyerang syarafnya, hal itulah yang menjadi alasan mengapa ia menggunakan kacamata.

4. Ronaldinho

Menjadi salah satu legenda Barcelona dan timnas Brasil, aksi Ronaldinho di atas lapangan hijau semakin komplit dengan aksesoris yang dimiliknya.

Pemilik nomor punggung 10 Barcelona dan timnas Brasil itu sering menggunakan bandana ketika bertanding, agar rambut panjangnya tak mengganggu pandangannya.

5. Arjen Robben

Selebrasi Arjen Robben kala menjebol gawang Benfica. (Christof Stache/AFP).

Terkenal dengan pola mencetak gol yang unik ketika bermain untuk Bayern Munich, Arjen Robben kerap memakai sarung tangan ketika bertanding.

Aksesoris ini memang memiliki manfaat bagi pesepak bola yang menggunakannya, apalagi jika suhu udara saat pertandingan sangat dingin.

6. Carlos Tevez

Tevez merupakan salah satu pemain bola yang cukup menarik perhatian saat bertanding, pasalnya ia selalu menggunakan syal.

Sama seperti sarung tangan, penggunaan syal di sini bertujuan agar tubuh terlindungi dari dingin ketika bertanding.

7. Fernando Torres

Selama bermain untuk Atletico Madrid, Liverpool dan Chelsea, Fernando Torres tampil memukau dengan performanya di atas lapangan yang luar biasa.

Penampilannya semakin lengkap dengan gaya yang diusung ketika bertanding, yakni memakai ikat rambut karena rambutnya yang panjang tak dibiarkan terurai.

(Kontributor: Eko Isdiyanto)

Load More