Irwan Febri Rialdi
Timnas Korea Selatan U-19. (KFA)

Bolatimes.com - Federasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA) telah resmi merilis daftar nama pemain yang dipanggil untuk menghadapi laga uji coba melawan timnas Indonesia U-19.

Menurut jadwal, laga uji coba antara timnas Indonesia U-19 melawan Korea Selatan U-19 akan berlangsung di DGB Daegu Bank Park pada 29 Maret 2022.

Dari rilis KFA, laga latih tanding ini hanya akan digelar sebanyak satu kali. Padahal, PSSI sebelumnya sempat mengabarkan bahwa laga latih tanding ini akan digelar dua kali, yakni pada 25 dan 29 Maret.

Baca Juga:
Profil Paulo Dybala, Pemain yang Paling Diburu di Eropa setelah Tinggalkan Juventus

Selain itu, KFA juga menyebutkan bahwa laga uji coba antara Korea Selatan U-19 melawan Indonesia U-19 akan digelar terbuka untuk menonton.

“Timnas U-19 akan menjalani laga uji coba melawan Indonesia U-19 di Daegu Bank Park pada 29 Maret 2022 pukul 19.00 waktu setempat. Penjualan tiket akan diumumkan dalam waktu dekat,” tulis pernyataan resmi KFA.

Laga uji coba melawan Korea Selatan U-19 merupakan salah satu rangkaian agenda timnas Indonesia U-19 yang tengah menjalani pemusatan latihan di Negeri Ginseng.

Baca Juga:
Gabung Latihan Perdana Tokyo Verdy, Pratama Arhan Sampaikan Hal Ini

Pemusatan latihan ini merupakan bagian dari persiapan anak asuh Shin Tae-yong untuk menghadapi ajang Piala Dunia U-20 yang akan berlangsung di Indonesia pada 2023.

Selain timnas Korea Selatan U-19, anak asuh Shin Tae-yong juga akan menghadapi sejumlah laga latih tanding lainnya.

Mereka sebelumnya sempat mengalami kekalahan telak dengan skor 1-5 saat beruji coba melawan Yeungnam University pada Selasa (22/3/2022).

Baca Juga:
Profil Gian Zola, Eks Timnas Indonesia U-23 Calon Pemain Baru Persis Solo

Menjelang laga uji coba melawan Indonesia U-19, KFA telah memanggil sebanyak 26 pemain. Tujuh di antaranya berasal dari Universitas dan pelajar SMA.

Sementara itu, nama-nama lainnya lebih banyak berasal dari klub profesional yang berkompetisi di K-League.

Berikut Bolatimes.com menyajikan daftar nama 26 timnas Korea Selatan U-19 yang dipanggil untuk menghadapi timnas Indonesia U-19.

Baca Juga:
Bali United Tinggal Selangkah Juara Liga 1, Teco: Ini Belum Selesai

Kiper: Lee Seung-hwan (Pohang Steelers), Moon Hyeon-ho (Asan, Chungnam), Cho Min-kyu (Sang Jiji).

Belakang: Hong Wook-hyeon (Busan I'Park), Lee Woo-yeon (Jeonbuk Hyundai) Kim Ji-soo (Seongnam FC), Park Joon-young, Cho Dong-jae (Seoul E-Land), Shin Kyu-won (Hanyang University), Park Chang-woo (Jeonbuk Hyundai), Ahn Jae-min (Dongguk University), Cho Young-kwang (Bo In-go).

Tengah: Bae Seo-jun, Bae Jun-ho (Daejeon Hana), Choi In-gyu (Gangwon FC), Lee Seung-won (Dankook University), Cho Young-kwang (Dongguk University), Hwang Do-Yun (Korea University), Park Heon-bin (Incheon United).

Depan: Seo Jae-won (Gyeongnam FC), Jung Jong-hun (Gwangju FC), Kang Seong-jin (FC Seoul), Eom Seung-min (Seongnam FC), Choi Seong-min (Gangwon FC), Kang Min-jae (Yonsei University), Lee Young-jun (Suwon FC).

Kontributor: Muh Adif Setiawan

Load More