Rauhanda Riyantama
Gelandang jangkar AC Milan, Franck Kessie. [Miguel MEDINA / AFP]

Bolatimes.com - Gelandang AC MilanFranck Kessie dilaporkan telah sepakat gabung Barcelona musim panas mendatang. Pemain asal Pantai Gading itu gabung Blaugrana dengan status bebas transfer.

Menurut pakar transfer,  Fabrizio Romano, seperti dikutip Marca, Kessie telah menandatangani kontrak empat tahun dengan Barcelona. Ia akan menerima gaji sebesar 6,5 juta euro (Rp102 miliar) per tahun plus tambahan.

Diberitakan sebelumnya, pelatih Barcelona Xavi Hernandez sangat ingin memboyong Kessie untuk memperkuat lini tengah skuadnya yang saat ini sudah diisi Sergio Busquets, Frankie de Jong, Pedri, Gavi dan Nico Gonzalez.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-19 Dihajar Yeungnam 1-5, Faktor Cuaca Dingin Jadi Penyebab

Sementara itu, menyusul kedatangan Kessie, Riqui Puig diperkirakan akan meninggalkan Camp Nou. Puig sendiri sejak era Ronald Koeman minim waktu bermain.

Kessie lahir di Ouragahio, Pantai Gading, dan merumput di Eropa pertama kali pada 2014 bersama Atalanta. Gelandang 25 tahun itu kemudian melanjutkan kariernya di AC Milan dengan status pinjaman pada 2017 sebelum dipermanenkan pada 2019.

Berseragam AC Milan, Kessie telah memainkan 214 pertandingan dengan mengemas 36 gol dan 16 assist. Gelandang tersebut juga telah 52 kali membela timnas senior Pantai Gading dan mencetak lima gol.

Baca Juga:
John Terry Mampir ke Kantor BNI Cabang London, Bertemu 2 Atlet Bulu Tangkis Indonesia

Terlepas dari kabar tersebut, Barcelona kini mulai menunjukkan tajinya lagi semenjak dilatih Xavi Hernandez. Teranyar, Blaugrana sukses melumat Real Madrid 4-0 pada laga El Clasico di Liga Spanyol

Load More