Rauhanda Riyantama
Momen tribune stadion Penonton Terbakar di Laga Ajax vs Feyenoord di Johan Cruyff Arena. (Twitter/@Lemessagersport)

Bolatimes.com - Momen mengerikan terjadi dalam duel akbar kala Ajax Amsterdam berhadapan dengan Feyenoord Rotterdam. Dalam laga ini, tribune penonton terlihat terbakar.

Ajang Eredivisie atau Liga Belanda 2021-2022 menghadirkan pertarungan akbar bertajuk De Klassieker antara Ajax Amsterdam vs Feyenoord Rotterdam, Minggu (20/3/22).

Dalam duel yang tersaji di Johan Cruyff Arena tersebut, Ajax berhasil meraih kemenangan 3-2 atas rival abadinya tersebut.

Baca Juga:
Lautaro Martinez Absen Perkuat Timnas Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Kemenangan Ajax pun tak didapatkan dengan mudah. Pasalnya, Feyenoord mampu unggul sebanyak dua kali di laga ini.

Feyenoord mampu membuka keunggulan lewat Luis Sinisterra di menit ke-8 sebelum dibalas oleh Ajax lewat Sebastian Haller di menit ke-28.

Antony merayakan gol bersama rekan-rekannya saat Ajax Amsterdam kalahkan Feyenoord 3-2. (Twitter/@TheEuropeanLad)

Empat menit berselang, Feyenoord kembali unggul lewat Guus Til. Keunggulan tim berjuluk De Trots van Zuid ini pun bertahan selama hampir 50 menit.

Baca Juga:
Takut Ketinggalan Pesawat, Franco Morbidelli Tunggangi Motor Polisi di Mandalika

Hingga akhirnya, Dusan Tadic mampu menyamakan kedudukan di menit ke-78 dan ditambah gol Antony di menit ke-86 yang membuat skor menjadi 3-2.

Kemenangan dramatis Ajax ini pun harus sedikit ternoda dengan aksi Antony menjelang pertandingan berakhir, di mana dirinya diusir dari lapangan karena menerima kartu kuning kedua.

Selain ternoda oleh aksi Antony di akhir laga, laga ini sempat diwarnai momen horor di mana tribun penonton di Johan Cruyff Arena, mengalami kebakaran sesaat sebelum laga.

Baca Juga:
Elkan Baggott Dipanggil Tim Utama, Ipswich Town Nyaris Menang Lawan Oxford United

Kebakaran akibat Suar

Selayaknya laga Derby, suporter kedua tim tak mau ketinggalan untuk mendukung tim kesayangannya agar tak kalah dari lawan.

Dukungan yang diberikan pun tak hanya saat laga berlangsung saja, akan tetapi juga jauh sebelum pertandingan dimulai.

Baca Juga:
Profil Rafid Habibie, Cucu Presiden BJ Habibie yang Jadi Pesepak Bola

Sebelum duel Ajax vs Feyenoord, suporter kedua tim pun melakukan koreografi dan saling berbalas Chants untuk menambah aroma persaingan.

Suporter Ajax yang memenuhi Johan Cruyff Arena, tak hanya melakukan koreografi, melainkan juga menyalakan suar atau Flare di atas tribun agar menambah kesan sengit dalam Derby itu.

Nahasnya, suar yang dinyalakan itu malah momen mengerikan, di mana suar mengenai spanduk yang memenuhi tribun.

Karenanya, spanduk itu pun terbakar dan dengan cepat api meluas melahap seluruh spanduk yang berdekatan dengan sumber kebakaran.

Momen itu bahkan membuat seisi stadion dikepung asap hitam yang membuat laga pun harus tertunda untuk sementara waktu.

Beruntung petugas yang ada di sekitar stadion dengan cepat memadamkan api sebelum bertambah besar, sehingga tak ada korban jiwa dalam kejadian mengerikan tersebut.

“Kain [spanduk] terbuat dari bahan tahan api dan api dapat dikendalikan berkat upaya pemadaman pekerja klub dan penggemar. Tidak ada cedera yang dilaporkan,” bunyi pernyataan Ajax dilansir dari Marca.

(Kontributor: Vikal Pamungkas)

Load More