Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Mantan Pelatih Hong Kong, Kim Pan-gon. (AFP/Jung Yeon-je)

Bolatimes.com - Performa Timnas Malaysia yang gagal total di Piala AFF 2020 dipertanyakan oleh Kim Pan-gon. Pelatih anyar Malaysia itu menyebut semestinya skuad Harimau Malaya bisa juara. 

Satu grup dengan Timnas Indonesia dan Vietnam, Malaysia mengalami hasil buruk di Piala AFF 2020.  Harimau Malaya gagal bersaing dan tak lolos dari fase grup Piala AFF 2020.

Buntut dari kegagalan tersebut, pelatih Taan Cheng Hoe akhirnya dipecat oleh federasi. Kim Pan-gon lantas didapuk menjadi pelatih baru Timnas Malaysia.

Baca Juga:
Joop Gall Sebut Dirinya Bukan Penyihir yang Bisa Selamatkan PSM dari Jerat Degradasi

Pelatih asal Korea Selatan itu tentu sudah memantau para pemainnya setelah menjalani pemusatan latihan bersama. Maka dari itu, ia heran mengapa skuad bagus tersebut gagal di Piala AFF 2020.

"Dia (Pan-gon) berbicara kenapa kita tidak juara di Piala AFF, sejatainya kita bisa. Dia berkata kita skuad yang bagus," ucap pemain sayap timnas Malaysia, Faisal Abdul Halim seperti dikutip dari bharian.com.my, Selasa (22/3/2022).

"Dia datang ke sini bukan untuk melatih kita, tapi dia datang untuk mendukung kita dan memberi satu perubahan baru," sambungnya lagi.

Baca Juga:
Gianluigi Donnarumma Tetap Diandalkan Timnas Italia Meski Melempem di PSG

Para pemain timnas Malaysia saat merayakan gol dalam laga matchday pertama Grup B Piala AFF 2020 kontra Kamboja di Stadion Bisham, Singapura, Senin (6/12/2021). [AFF Suzuki Cup 2020]

Saat ini pemusatan latihan Kim Pan-gon bersama timnas Malaysia sudah selesai. Skuad Harimau Malaya pun akan terbang ke Singapura untuk melakoni tiga laga uji coba.

Faisal kemudian mengatakan harus memberikan yang terbaik ketika berhadapan dengan Filipina dan Singapura. Pasalnya, laga itu akan baik jelang Kualifikasi Piala Asia 2023.

"Kita akan melawan Bahrain, Turkmenistan, dan Bangladesh yang mana lebih bagus dari Filipina dan Singapura. Kalau dengan dua tim itu kita tak bisa bersaing, bagaimana kita akan bersaing di Piala Asia," jelas Faisal.

Baca Juga:
Risman Takjub Namanya Disebut oleh Miguel Oliveira Sang Juara MotoGP Mandalika 2022

Selain Filipina dan Singapura, timnas Malaysia bakal menjalani satu laga melawan tim lokal Negeri Singa, Albirex Niigata. Sementara itu, Malaysia sendiri akan menjadi tuan rumah grup di Kualifikasi Piala Asia 2023 mendatang.

Load More