Irwan Febri Rialdi
Petinggi Manchester United, Ed Woodward (kiri) dan pemilik klub, Avram Glazer berbicara ketika laga Manchester United kontra Fulham di Stadion Craven Cottage pada 9 Februari 2019 (Ian Kington/AFP)

Bolatimes.com - Pemilik Manchester United, Avram Glazer kena semprot Gary Neville usai minggat ke Dubai untuk membahas pembentukan tim kriket saat Setan Merah tengah krisis trofi juara.

Manchester United baru saja tersingkir dari Liga Champions 2021-2022, banyak penggemar yang kecewa dan juga legenda tim, termasuk salah satunya Gary Neville.

Padahal Liga Champions menjadi satu-satunya ajang yang memungkinkan Manchester United meraih trofi juara musim ini, karena itu tak sedikit yang menyayangkan hasil buruk ini.

Bukannya mencoba memperbaiki kesalahan dan melakukan evaluasi besar-besaran, Avram Glazer selaku pemilik klub berjuluk Setan Merah malah plesiran ke Dubai.

Dilansir dari The Sun, konglomerat Amerika Serikat itu dikabarkan tertarik untuk menjajaki dunia kriket dengan membeli tim New UAE Twenty20 League.

Dalam foto yang beredar, Avram Glazer terlihat sudah melakukan pertemuan dengan Ketua Dewan Olahraga Dubai, Sheikh Mansoor bin Mohammed di Timur Tengah.

Hal itulah yang membuat Neville murka, mantan bek kanan Man United itu tak habis pikir Glazer bisa berbuat demikian di saat Man United sedang terpuruk trofi.

Tim asuhan Ralf Rangnick kalah 1-0 melawan Atletico Madrid di Old Trafford dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar.

Selain itu, Man United juga terancam kehilangan tempat untuk memastikan diri bermain di Liga Champions musim depan setelah saat ini hanya bertengger di peringkat lima klasemen.

Keluarga Glazer adalah sosok yang sangat tidak populer di antara pendukung United, dengan para penggemar menyerbu Theater of Dreams sebelum pertandingan musim lalu melawan Liverpool

Sebagai protes setelah kegagalan Liga Super Eropa. Joel Glazer kemudian berjanji dia dan keluarganya akan mengadakan pertemuan rutin dengan para pendukungnya, meskipun belum terjadi.

Menurut laporan yang sama Glazer saat ini tidak tertarik untuk membeli waralaba, Tapi Neville telah mengambil pengecualian untuk Avram Glazer membahas kriket bukannya mengurus Man United.

Bermula dari unggahan Sheikh Mansoor bin Mohammed pada akun Twitter pribadinya, ia menyebut Glazer datang untuk membericarakan kerja sama olahraga.

"Saya bertemu dengan Avram Glazer, Co-Chairman Manchester United, hari ini dan mendiskusikan cara untuk bekerja sama," tulis Sheikh Mansoor bin Mohammed.

"Untuk lebih meningkatkan profil Dubai sebagai pusat olahraga global. Kami juga membahas peluncuran liga Kriket T20 UEA pada Januari 2023.

"Yang menampilkan tim kriket Manchester United & tim lainnya." imbuhnya.

Unggahan tersebut kemudian dibalas Neville dengan melontarkan kata-kata yang tentunya mewakili perasaannya saat itu.

"Dia pasti berhenti dalam perjalanan ke Manchester untuk pertemuan penggemar yang mereka janjikan setelah ESL!!" tulis Neville.

"Man United keluar dari Liga Champions dan dia menuju ke Dubai untuk membahas kriket." imbuhnya.

Tanggapan berapi-api Neville datang beberapa hari setelah dia mendesak Joel Glazer untuk menindaklanjuti sumpahnya untuk terlibat dengan fanbase United.

"Kenyataannya adalah sesuatu yang besar hilang, dan itu datang dari atas," ucap Neville di  podcast Sky Sports-nya.

"Kami mendengar Joel Glazer mengatakan beberapa waktu lalu dia akan terlibat dengan para penggemar. Penerbangan terbuka Joel, Anda bisa sampai ke Manchester.

"Sampai jumpa di sini, mari kita lihat Anda berbicara dengan para penggemar dengan benar. Jelaskan visi itu, Anda memiliki CEO baru.

"Akan tetapi Anda tidak bisa begitu saja menyerahkannya kepada CEO baru. Anda harus datang ke sini." imbuhnya.

Kontributor: Eko

Load More