Rauhanda Riyantama
Patrice Evra, saat masih berseragam Manchester United [AFP/Andrew Yates]

Bolatimes.com - Legenda Manchester United, Patrice Evra direncakan berduel di atas ring tinju melawan seorang YouTuber Amerika Serikat bernama Adam Saleh.

Patrice Evra sebenarnya menikmati masa pensiunnya pada 2019, namun ia juga tak mau pamor sebagai eks pemain Manchester United pudar darinya, apalagi di tanah Inggris.

Mantan bek Manchester United itu dijadwalkan ambil bagian dalam pertandingan tinju melawan YouTuber kondang Amerika Serikat,  Adam Saleh.

Baca Juga:
All England 2022: Fakta Lain Cedera Apriyani Rahayu Dibongkar Greysia Polii, Bikin Trenyuh

Dilansir dari The Sun, Evra dilaporkan akan menghabiskan beberapa minggu ke depan untuk mempersiapkan diri sebelum duel di atas ring tinju melawan pria Amerika.

Melalui sebuah unggahan pada akun Instagram pribadi, Evra menyebut duel tinju dirinya melawan YouTuber Adam Saleh digelar pada 30 April 2022 di The O2 Arena, London.

Patrice Evra direncakan berduel di atas ring tinju melawan seorang YouTuber Amerika Serikat bernama Adam Saleh. (The Sun)

Karena itu Evra meminta dukungan dari rekannya yang ada di Inggris, secara keseluruhan tak hanya yang berada di London atau Manchester.

Baca Juga:
Momen Paul Pogba Panik di Jalanan Macet usai Kabar Rumahnya Dibobol Maling

"Pertarungan ini akan berlangsung 30 April di The O2 Arena di London. Jadi saya akan membutuhkan seluruh keluarga Inggris saya untuk menarik dan menunjukkan cinta mereka," tulis Evra.

"Tidak hanya dari London tetapi di seluruh Inggris saya membutuhkan kalian karena ini akan benar-benar gila," imbuhnya.

Sontak kabar yang dibagikan Evra ini sukses mendapat perhatian dari netizen, tak hanya pendukung tetapi juga orang awam yang mengetahui kabar tersebut.

Baca Juga:
Deretan Pemain Termahal di Liga 1 2021, Didominasi Pemain Persib Bandung

Terlepas dukungan dan pujian yang ada, ternyata ada sebagian yang pesimis hingga bahkan mengejek serta mempertanyakan esensi penting dari sebuah gelaran tinju.

Sebagai olahragawan, tinju menjadi hal baru bagi Evra dan bahkan bisa dibilang pria Prancis ini tak memiliki latar belakang dalam olahraga yang satu ini.

Sementara Adam Saleh diketahui memiliki latar belakang sebagai petinju amatir, menurut The Sun YouTuber ini bahkan sudah memiliki tiga riwayat bertarung di ring tinju.

Baca Juga:
Rumor Transfer: Halaand akan Digaji Rp1 Miliar per Hari jika Gabung Manchester City

Tak pelak Evra pun mendapat cemooh dan bahkan ada pula yang menyebut gelaran tinju di era sekarang hanya dijadikan sebagai lelucon.

"Tinju adalah lelucon sekarang." tanggapan seorang netizen terhadap pengumuman Evra di media sosialnya.

"Tidak mungkin itu benar-benar nyata, ini sangat random." komentar netizen lain.

"Apa yang sebenarnya???????? Ini tidak mungkin nyata." sahut netizen lain.

Namun begitu, pesimisme dan hujatan tak membuat semangat Evra bertanding di atas ring tinju surut atau bahkan padam.

Evra mengaku bersiap menikmati duel tinju melawan Adam dan mengaku segera ingin keluar dari zona nyamannya pasca pensiun dari sepak bola.

"Saya sangat bersemangat untuk berpartisipasi untuk pertama kalinya dalam hidup saya dalam pertandingan tinju, karena saya selalu sangat menghormati orang-orang bertinju," ucap Evra.

"Ini bukan hanya tentang kekuatan dan kekuatan, ini juga tentang strategi dan teknik. Ini seperti permainan catur.''

"Yang paling saya senangi adalah teknik latihannya, karena cara mereka berlatih sangat berbeda dengan cara para pemain sepak bola berlatih.''

"Saya sangat bersemangat untuk bekerja keras, menantang diri sendiri, dan keluar dari zona nyaman saya.Ini adalah kesempatan besar bagi saya.''

"Tentu saja, saya ingin bersenang-senang, seperti semua yang saya lakukan, tetapi saya juga ingin memastikan saya menunjukkan bahwa saya menghormati olahraga ini," pungkas Evra.

(Kontributor: Eko Isdiyanto)

Load More