Selasa, 07 Februari 2023
Rauhanda Riyantama : Jum'at, 18 Maret 2022 | 16:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Berikut lima penyerang top yang bisa diboyong Paris Saint-Germain andai Kylian Mbappe memutuskan hengkang di akhir musim ini.

Rumor bakal hengkangnya Mbappe dari PSG menguat dalam beberapa bulan terakhir. Hal ini tak lepas dari situasi kontraknya di Les Parisiens.

Sebagai informasi, penyerang berusia 23 tahun ini berada di penghujung masa baktinya dengan PSG. Kontraknya sendiri akan berakhir pada Juni 2022 nanti.

Hingga artikel ini dibuat, Mbappe belum mau membubuhkan tanda tangannya dalam kontrak anyar yang disodorkan PSG.

Padahal beragam cara telah dilakukan PSG untuk mempertahankan mega bintangnya itu, seperti mendatangkan pemain berkelas hingga bakal menjadikannya pemain dengan bayaran termahal di dunia.

Hanya saja, tawaran-tawaran ini belum bisa menggugah hati Mbappe yang disebut-sebut ingin menyeberang ke Real Madrid.

Kiper Nantes, Alban Lafont saat menghalau Kylian Mbappe untuk cetak gol. (SEBASTIEN SALOM-GOMIS / AFP)

Niatan Mbappe itu kian menjadi-jadi usai PSG tersingkir di babak 16 besar Liga Champions 2021/22 dari Real Madrid

Oleh karenanya, kepindahan Mbappe pun diyakini hanya menunggu waktu saja. Real Madrid pun dipastikan akan menjadi pelabuhan baru eks pemain AS Monaco itu.

Jika Mbappe pergi, PSG tentu akan merasakan kerugian yang besar. Terlebih, dirinya saat ini berstatus top skor klub di seluruh ajang.

Kehilangan Mbappe dipastikan akan membuat PSG harus melantai di bursa transfer musim panas nanti untuk mendapatkan penggantinya yang andal mencetak gol dan menempati posisi winger.

Berikut lima penyerang top yang bisa didatangkan PSG untuk menggantikan posisi Mbappe.

1. Ousmane Dembele

Penyerang muda Barcelona, Ousmane Dembele (Lluis Gene/AFP)

Nama Ousmane Dembele telah dikaitkan dengan PSG sejak bursa transfer musim dingin 2022 lalu. Terlebih setelah beredar foto bahwa sang agen kedapatan melakukan telepon dengan Leonardo, Direktur Les Parisiens.

Sama seperti Mbappe, Dembele pun berada di penghujung kontraknya dengan Barcelona. Hingga saat ini, dirinya belum menyetujui perpanjangan kontrak dari PSG.

Dengan situasi tersebut, PSG bisa memanfaatkannya untuk membawa Dembele ke Paris di musim panas nanti dan menggantikan peran Mbappe.

2. Mohamed Salah

Mohamed Salah memang mengaku bahwa dirinya ingin bertahan di Liverpool. Namun, ungkapan ini tak tercermin dengan kenyataan bahwa dirinya belum meneken kontrak anyar bersama The Reds.

Kontrak Mo Salah sendiri akan habis pada 2023 mendatang. Disebut-sebut, dirinya belum mau meneken kontrak karena persoalan gaji.

Karenanya, PSG bisa memanfaatkan kondisi tersebut untuk menggoda Liverpool dengan biaya transfer yang tak begitu besar dan menggoda Mo Salah agar berlabuh ke Parc des Princess di musim panas nanti.

3. Raheem Sterling

Raheem Sterling mencetak gol kemenangan Manchester City atas Liverpool dengan skor 4-0. (DAVE THOMPSON / POOL / AFP)

Masa depan Raheem Sterling juga terus menjadi pertanyaan. Apalagi setelah adanya rumor bahwa Manchester City ingin mendatangkan Erling Haaland.

Dengan menumpuknya stok penyerang di tubuh Man City, datangnya Haaland pun akan membuat posisi Sterling tergusur.

Oleh karenanya, PSG bisa saja mencoba menggoda Sterling untuk berkarier di luar Inggris dan menjadi pengganti sepadan Mbappe.

4. Sadio Mane

Sama seperti Mo Salah, Liverpool juga tengah pusing mengenai kontrak salah satu bintangnya yakni Sadio Mane yang akan habis pada 2023 mendatang.

Hingga artikel ini dibuat, belum ada tanda-tanda bahwa Mane akan memperpanjang kontraknya. Bahkan pembicaraan kontrak pun nampaknya belum dilakukan oleh Liverpool dan sang pemain.

Dengan penampilan impresif Mane yang andal dalam mencetak gol, PSG bisa mencoba menggodanya di musim panas nanti agar mau bergabung dan menjadi pengganti Mbappe.

5.  Marcus Rashford

Striker Manchester United, Marcus Rashford dikepung pemain Manchester City di Stadion Etihad. (Oli SCARFF / AFP)

Rumor PSG tertarik dengan jasa Marcus Rashford memang telah mengudara dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir.

Rumor ini bisa saja menjadi kenyataan, mengingat Rashford juga belum menunjukkan minatnya untuk memperpanjang kontraknya bersama Manchester United.

Kontrak Rashford sendiri akan habis pada 2023 nanti. Dengan belum jelasnya nasib sang pemain, PSG pun bisa menjadikannya pengganti sepadan Mbappe.

(Kontributor: Vikal Pamungkas)

BACA SELANJUTNYA

Hasil Liga Spanyol Semalam: Real Madrid Tumbang, Barcelona Pesta Gol hingga 'Kedinginan' di Puncak Klasemen