Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo. (Dok. Zing.vn).

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Vietnam Park Hang-seo menanggapi kabar Nguyen Quang Hai yang akan melanjutkan karier sepak bola di luar negeri.

Nguyen Quang Hai disebut berhasrat ingin hijrah ke Eropa setelah kontraknya dengan Hanoi FC selesai. Keputusan ini membuat Park Hang-seo khawatir.

Menurut pelatih asal Korea Selatan ini, kepergian Quang Hai dapat mempengaruhi tim. Apalagi Quang Hai salah satu andalan The Golden Star.

Baca Juga:
Ini Alasan Jokowi Tak Jadi Ikut Parade Bareng Pembalap MotoGP

"Tentu saja kepergian Quang Hai ke luar negeri bisa berdampak ke timnas Vietnam," ucap Park Hang-seo dikutip dari media Vietnam The Thao247, Rabu (16/3/2022).

Park Hang-seo mengatakan Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) akan berkonsultasi dan memberi pendapat tentang kontrak Quang Hai dengan klub.

Kemudian dari laporan Soha.vn pada Selasa (15/3/2022), Quang Hai dilaporkan menarik minta dari banyak tim Asia hingga Eropa, salah satunya klub elit Swiss, FC Basel.

Baca Juga:
Profil Kai Boham, Pemain Almere City yang Ingin Bela Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20

Pemain Timnas Vietnam, Nguyen Quang Hai. (Instagram/@nguyenquanghai12041997)

"Banyak tim Asia hingga Eropa telah menarik minat dengan gelandang 24 tahun itu. Beberapa sumber mengatakan bahwa Quang Hai saat ini mempertimbangkan kemungkinan gabung dengan klub Swiss, FC Basel," tulis laporan media Vietnam tersebut.

FC Basel sendiri bukan klub ecek-ecek di Eropa. Mereka adalah salah satu klub yang sudah menjadi langgakan Liga Champions.

Di kompetisi domestik, FC Basel adalah salah satu klib sukses. Sebab, mereka telah mengoleksi 20 gelar Liga Swiss.

Baca Juga:
Profil Renan Lodi, Pencetak Gol Debut yang Pupuskan Man United di Liga Champions

Tidak hanya itu, FC Basel juga menelurkan banyak pemain bintang di Eropa, seperti Mohamed Salah, Granit Xhaka, Ivan Rakitic, hingga Xherdan Shaqiri.

Terlepas dari kontrak pemain berusia 24 tahun ini, Park Hang-seo kini sedang mengumpulkan para pemain timnas Vietnam untuk menjalani sesi latihan resmi pertama.

Latihan itu dilakukan untuk mempersiapkan dua laga tersisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini. Dua lawan terakhir Golden Star Warriors itu adalah Oman dan Jepang.

Baca Juga:
Dua Tim yang Masih Berpeluang Juarai Liga 1 2021/2022, Bali United Bukan Satu-satunya

Load More