Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Kiper Sampdoria, Emil Audero Mulyadi tampil di Liga Italia. [Miguel MEDINA / AFP]

Bolatimes.com - Kabar Emil Audero Mulyadi bakal dinaturalisasi Timnas Indonesia turut jadi perhatian media Italia. Bahkan mereka khawatir jika rencana tersebut jadi kenyataan.

Nama Emil Audero Mulyadi kembali muncul sebagai calon pemain yang akan dinaturalisasi. Pihak PSSI sudah bertemu dengan agennya.

Meski begitu, sampai saat ini masih belum ada jawaban pasti apakah kiper berusia 25 tahun tersebut menerima pinangan naturalisasi dari PSSI.

Baca Juga:
Jadwal Liga 1 Hari Ini, Ada Bigmatch Bali United vs Arema FC

Menariknya, rumor naturalisasi Emil Audero ini juga disorot media Italia. Mereka seolah menyinggung, mengingat pemain kelahiran Mataran itu sudah bermain di kelompok umur timnas Italia, namun masih dirayu PSSI.

"Audero selalu memainkan peluangnya dengan warna biru (timnas Italia) dari U-15 hingga U-21, tapi federasi Indonesia selalu merayunya," tulis Calciomercato.

Media Italia tersebut juga menyoroti hasrat Shin Tae-yong yang ingin sekali Emil Audero bergabung skuad Garuda. Pernyataan itu disampaikan oleh Hasani Abdulgani.

Baca Juga:
Buntut Sikutan Maut, Pemain Liga Thailand Ditantang Duel Muay Thai di Ring

"Audero adalah prioritas untuk pelatih Shin Tae-yong. Kami menghubungi pelatih Mancini yang mengatakan kepada kami bahwa saat ini dia tidak tertarik membawanya (Emil) ke tim senior karena persaingan ketat," ucapnya.

Saat ini, timnas Indonesia memiliki empat slot pemain untuk dinaturalisasi. Sudah ada tiga nama yang bakal diproses yaitu Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattinama.

Baca Juga:
Mengenal Timnas Amputasi Indonesia yang Bakal Tampil di Piala Dunia 2022

Load More