Irwan Febri Rialdi
David Balda bersama dua pemain FK Senica Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman. (Instagram/@davidbalda)

Bolatimes.com - Kabar mengejutkan datang dari FK Senica, klub Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman. David Balda, yang menjabat sebagai direktur klub memutuskan mundur.

Keputusan ini disampaikan oleh klub dan David melalui postingan di Instagram, Rabu (9/3/2022). Sosok penting di balik perekrutan Egy dan Witan itu menganggap ini sudah menjadi keputusan terbaik.

"Hari ini kami sepakat bahwa meninggalkan jabatan saya secara langsung. Saya merasa itu menjadi yang terbaik bagi klub untuk saat ini," kata Balda di unggahan story akun Instagram-nya.

Baca Juga:
3 Pelatih yang Cocok Gantikan Mauricio Pochettino Usai PSG Dibantai Real Madrid

"Terima kasih untuk kesempatannya dan semua sukses di sisa musim ini FK Senica," pungkas Balda.

Tak sampai di situ, pria berusia 30 tahun tersebut juga memberikan kode menggelitik dengan gambar bendera Merah Putih.

Ia bak memberikan kode kepada penggemar sepak bola Tanah Indonesia untuk tantangan selanjutnya setelah terkesan dengan dukungan yang diberikan oleh netizen Tanah Air.

Baca Juga:
Meme-meme Kocak Usai Real Madrid Bantai PSG di Liga Champions

Lantas, siapa sebetulnya sosok David Balda ini? Berikut ringkasan profilnya untuk Anda.

Profil David Balda

David Balda, eks Direktur FK Senica. (Instagram/@davidbalda)

David Balda adalah sosok kelahiran Republik Ceko pada 13 Mei 1991. Sebelum dikenal sebagai seorang agen, manager, dan direktur klub, Balda merupakan seorang pemain sepak bola profesional.

Baca Juga:
Marko Simic Berpotensi Dicadangkan Lagi, Pelatih Persija Klaim Tergantung Evaluasi

Ini diketahui dari profil yang dia cantumkan di LinkedIn miliknya. Dia mengaku pernah menjadi pesepakbola profesional saat muda.

Dia bahkan sempat membela Timnas Republik Ceko kelompok umur, mulai dari U-16 dan U-17.

Di usianya yang baru menginjak 23 tahun pada 2014, dia memulai karier di luar lapangan sebagai kepala pencari bakat/scout untuk klub Liga Republik Ceko, FK Banik Ostrava.

Baca Juga:
Tugas Asisten Wasit Tambahan di Liga 1 Musim Ini yang Perlu Diketahui

Performa Balda yang cukup baik membuatnya dipromosikan sebagai Direktur Olahraga klub tersebut setahun setelah menjadi kepala scout.

Balda melanjutkan kariernya dengan menjadi Direktur Olahraga sekaligus menjadi scout di klub Liga Polandia, Rakow Czstochowa pada 2016.

Cukup lama David Balda berkarier di Polandia, hingga akhirnya Balda pindah ke Slovakia untuk bergabung menjadi Direktur Olahraga FK Senica.

Meski tidak terlalu lama berada di FK Senica, jasa David Balda buat sepak bola Indonesia cukup terasa. Pasalnya, dia menjadi sosok penting dari transfer Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman ke FK Senica.

Kontributor: Aditia Rizki

Load More