Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Kuwait Vitezslav Lavicka. (AFP/Piotr Nowak)

Bolatimes.com - Vitezslav Lavicka terpilih menjadi pelatih Kuwait yang menjadi lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Jadi juru taktik baru Timnas Kuwait, Vitezlav Lavicka memiliki catatan menterang selama berkarier di dunia sepak bola.

Sebagaimana diketahui, Kuwait tergabung di Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 bersama Indonesia, Yordania dan Nepal.

Baca Juga:
Profil Ciro Alves, Striker Top Brasil yang Bakal Jadi Rebutan Klub Liga 1

Kuwait sendiri akan menjadi tuan rumah dalam fase grup ini. Selain itu, mereka bakal menjadi ancaman untuk skuad Garuda yang mengincar satu tempat ke putaran final Piala Asia 2023.

Sebab, Kuwait kini punya kekuatan yang mengerikan. Apalagi mereka baru saja menunjuk pelatih baru yang punya prestasi oke.

Menyadur Kuna.net, dalam keterangannya, Kepala Federasi Sepak Bola Kuwait, Sheikh Ahmad Al-Youssef menyebut Lavichka sebagai orang yang berpengalaman.

Baca Juga:
Diabaikan Shin Tae-yong, Ilija Spasojevic Dapat Perhatian Khusus dari Luis Milla

Pelatih dari Republik Ceko tersebut sudah 20 tahun malang melintang di dunia sepak bola. Sejumlah klub pernah ditanganinya, termasuk Sydney FC dan Sparta Praha.

Ia juga sempat menukangi timnas Republik Ceko U-21 dua periode (2007-2008) dan (2015-2018). Pergantian pelatih Timnas Kuwait juga diumumkan melalui akun media sosialnya pada Senin (7/3/2022).

Menilik dari catatan Transfermarkt.com, Vitezslav Lavicka punya prestasi selama melatih di beberapa klub. Misalnya dua kali juara Liga Republik Ceko.

Baca Juga:
Jadwal Liga Champions Malam Ini: Bayern Munich vs Salzburg, Liverpool vs Inter Milan

Bahkan saat berkarier di Australia bersama Sydney FC, ia mengantarkan klub yang diasuhnya menjadi juara. Kemudian ada satu trofi Piala Republik Ceko yang masuk dalam daftar prestasinya.

Tentu hal tersebut bukan prestasi yang remeh. Oleh sebab itu, Kuwait harus membuat timnas Indonesia waspada jika ingin mengincar kelolosan dari fase grup Kualifikasi Piala Asia 2023 ini.

Ditambah Kuwait akan melakukan persiapan yang matang untuk kualifikasi ini. Mereka bakal menjalani dua laga uji coba di FIFA Matchday melawan Latvia dan Malta di Maret ini.

Baca Juga:
Unggah Catatan Gol di Liga 1, Ilija Spasojevic Sindir Shin Tae-yong?

Load More